Teknologi Canggih Apple Ternyata Masih Menggunakan Teknologi Lama, Pager

Posted on

penggunaan pager pada gadget appleSebelum adanya handphone, Pager menjadi satu cara bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan penting. Setelah menghilang cukup lama, perangkar penghantar pesan satu arah yang pernah ngetren di era 90-an ini, namanya mendadak kembali muncul. Akhirnya, pager pun kembali disebut-sebut selepas menggugat Apple.

Skytel, perusahaan yang menciptakan pager, menuding Apple sudah melanggar hak patennya yang terdapat di iOS. Paten yang diciptakan untuk rangkaian Skytel tersebut, dimiliki oleh Mobile Telecommunications Technologies (MTEL). MTEL mengatakan bahawa teknologi Wi-Fi milik Apple serta messaging dalam perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch, telah melanggar hak miliknya.

Menurut MTEL, perangkat gadget Apple itu bergantung kepada teknologi miliknya untuk mengirim dan menerima pesan. MTEL kemudian langsung menggugat Apple. Dilansir melalui Bloomberg, mahkamah persekutuan di Marshall, Texas, menjatuhkan hukuman setelah mendapati perangkat gadget Apple melanggar lima dari enam hak milik teknologi MTEL.

MTEL juga mengajukan gugatan denda sebanyak US $ 237,2 juta (sekitar Rp 2.8 triliyun), atau kira-kira US $ 1 dollar per gadget yang telah dijual oleh Apple. Beruntung, Apple hanya diminta untuk membayar denda sebanyak US $ 23.6 juta (sekitar Rp 28.7 milyar).

Sementara itu, Apple menolak keputusan mahkamah Texas dan akan mengemukakan banding. “Ganti rugi sebanyak US $ 237 juta sangat tidak masuk akal,” kata pengacara Apple, Brian Ferguson, Rabu (18/11).

Ferguson membalas gugatan dengan mengatakan bahwa MTEL juga ingin mengambil keuntungan dari ikon emoji (ikon digital untuk mengekspresikan emosi), serta fitur calendar invites yang digunakan dalam gadget Apple. Ferguson lalu menaksir ganti rugi yang sepatutnya dibayar Apple kepada MTEL hanya sebesar US $ 1 juta dollar (sekitar Rp 12 milyar) saja.

Baca juga :   Cara Edit Foto Melayang Dari Perangkat Android
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya