Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA

Posted on

Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA 1 oleh tekno Rumah Online Misi perjalanan untuk menguak misteri jagad raya memang tidak ada habisnya. Rasa ingin tahu manusia akan jagad raya, khususnya di luar dari planet bumi semakin besar. Mungkin Anda baru tahu kalau Lembaga Antariksa Amerika Serikat (USA) atau biasa juga disebut dengan National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah menjalankan misi ke salah satu planet dalam galaksi Bima Sakti yaitu Pluto. Sekarang pesawat ulang alik (luar angkasa) milik NASA yang bernama New Horizons sedang menjalankan misi di planet tersebut.

Baca juga :   Windows Akan Segera punah, Benarkah?

Namun, para kru sempat bingung, karena pesawat tersebut kehilangan kontak selama hampir dua jam lamanya, sesaat setelah pesawat tersebut mencapai Pluto yang berjarak 7.800 mil atau sekitar 12.500 km. Cukup lumayan jauh jika kita mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat, hehehe. Dikabarkan para kru melihat sebuah objek misterius berupa bercak berwarna hitam pada permukaan Pluto. Objek misterius ini ditangkap ketika pesawat tersebut tengah meraih planet terjauh dari jangkauan tata surya.

Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA oleh tekno Rumah OnlinekuBerdasarkan info dari laman Spaceflightnow, Selasa (14/7/2015), objek misterius tersebut berhasil terekam kamera oleh Long Range Reconnaissance Imager yang telah include dalam pesawat New Horizons pada 11 Juli 2015 lalu. Rekaman tersebut berjarak 4 juta kilometer dari Pluto.

Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA 2 oleh tekno Rumah OnlineBercak hitam misterius tersebut tersebar secara rata pada wilayah garis equator Pluto. Menurut ilmuwan program New Horizons di NASA Headquarters di Washington yang bernama Curt Niebur bahwa “Ini terlihat sangat aneh, karena bercak hitam tersebar secara teratur,” .

Niebur mengungkapkan bahwa, bercak tersebut dia namakan ‘zona gelap`. Zona gelap ini terbentang sepanjang 300 mil jauhnya. Sebelumnya, New Horizon sempat menangkap bercak hitam tersebut pada akhir Juni 2015.

Dengan adanya kemunculan bercak hitam di Planet Pluto, maka pihak NASA berharap mungkin saja ada kehidupan yang terjadi di masa lalu jika melihat perkembangan Pluto sejak dari puluhan tahun yang lalu.

“Kami tidak bisa mengatakan apakah zone gelap ini merupakan bentuk dataran tinggi atau dataran rendah,” kata Jeff Moore dari NASA Ames Research Center di California.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar