Whatsapp Jatuh Ketangan Facebook Seharga $19 Juta

Posted on

facebook membeli whatsappFacebook telah membeli WhatsApp bernilai US $ 16 bilion (uang US $ 4Milyar + Saham FB US $ 12 bilion). Jumlah tersebut dapat bertambah hingga US $ 19 bilion karena para pegawai WhatsApp juga mendapat saham FB US $ 3 bilion yang akan cair berangsur-angsur selama 4 tahun selepas aukisisi terjadi.

Alasan Facebook membeli WhatsApp antara lain karena WhatsApp merupakan applikasi mobile instant messaging / chating yang sangat popular di dunia dengan jumlah user sebanyak 450 juta orang di mana 70% aktif setiap harinya dengan pertumbuhan user baru lebih dari 1 juta orang perharinya.

Selain itu banyaknya jumlah volume pesan antar user yang hampir menyamai jumlah mesej ringkas sms seluruh operator dunia juga menjadi salah satu alasan Facebook membeli WhatsApp.

Dalam penjelasan rasmi, disebutkan Facebook Messenger yang sebelumnya merupakan pesaing WhatsApp akan tetap ada dan tidak digabungkan; ini kerana WhatsApp akan beroperasi secara indepent layaknya Instagram setelah dibeli Facebook.

Jika, dapat membandingkannya dengan pembelian perusahaan teknologi sejenis beberapa tahun kebalakang maka harga WhatsApp sangatlah mahal untuk ukuran sebuah applikasi chating karena, harganya adalah 16x Instagram, 18X Viber, 2X Nokia, 2x Skype dan 5x Motorola.

Baca juga :   Cara Membuat HP Android Menjadi Remote TV dengan WatchON
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya