Windows Akan Segera punah, Benarkah?

Posted on

Windows Akan Segera punah, Benarkah 1 oleh tekno rumah onlinekuMicrosoft yang merupakan salah satu developer serta produsen smartphone terkemuka di dunia kembali merilis seri terbaru dari sistem operasinya yang bernama Windows 10. Namun, ternyata secara mengejutkan pihak Microsoft juga mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru Windows 10 merupakan ‘generasi terakhir` dari sistem operasi Windows yang selama ini mereka banggakan. Berita ini pun pertama kali diungkapkan oleh Jerry Nixon, developer evangelist dari Microsoft pada perkenalan Microsoft Ignite yang berlangsung 4-8 Mei lalu.

Baca juga :   Cara Mudah Berbagi Koneksi WiFi Dari Android

“Kami saat ini akan merilis Windows 10. Dan karena Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows, maka kami masih mengembangkan Windows 10,” papar Nixon.

Dengan adanya pernyataan dari Nixon tersebut Apakah ini artinya tidak akan ada Windows lagi seperti 11, 12, dan seterusnya di masa mendatang? Apakah Microsoft akan membuat atau mambangun brand baru pengganti `Windows` untuk produk sistem operasi mereka?

Kembali Nixon menjelaskan, bahwa sistem operasi Windows tidak akan pernah punah. Malahan, nama dari sistem operasi Windows 10 tersebut rencananya akan digunakan sebagai `nama abadi` dari produk sistem operasi dari Microsoft.

Menurut yang dilansir laman situs The Verge, untuk ke selanjutnya pihak Microsoft akan menggunakan sistem penamaan (branding) sistem operasi seperti Apple. Ya, Apple selama 15 tahun terakhir mengusung brand OS X untuk sistem operasi jajaran produk desktop dan laptopnya.

Pihak dari Microsoft pun begitu, Windows 10 akan menjadi nama sistem operasi milikinya untuk jangka panjang. Produsen software terbesar dan terkemuka di dunia itu hanya akan merilis update berkala dalam ukuran kecil saja tiap tahunnya untuk pembaruan sistem operasi Windows 10 tersebut. Tidak seperti sistem operasi sebelumnya yang bahkan tiap bulan ada update terbaru. Pada Windows 10 ini, updatenya disertai penggantian nama sistem operasi berdasarkan versinya.

“Kami tidak berbicara untuk penggantian brand di masa depan,” tegas juru bicara Microsoft seperti yang dikutip dari laman The Hacker News. “kami memastikan Windows 10 akan tetap up-to-date dan menghubungkan seluruh perangkat yang telah kami kembangkan dan telah rilis di pasaran, dari ponsel ke PC ke Surface HUb ke HoloLens hingga Xbox,” imbuhnya.

Windows 10 sendiri memang digadang-gadang akan menandai revolusi Microsoft di lini bisnis sistem operasi. Windows 10 akan menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung multi-platform, baik di perangkat mobile maupun PC.

Bahkan salah satu kabar mengejutkan terakhir menyebutkan bahwa Windows 10 ini nantinya akan dapat berjalan dengan aplikasi lintas-platform, yakni aplikasi iOS dan Android.

Laman Digital Trends melansir, aplikasi Android dan iOS yang berjalan di Windows 10 akan menggunakan kode yang sudah ada di dalamnya, hanya saja dijalankan melalui wadah keamanan khusus. Kemudahan ini diharapkan Microsoft bisa mendongkrak jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Store.

Sumber Liputan6

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar