Home » Teknologi » Windows Akan Segera punah, Benarkah?

Windows Akan Segera punah, Benarkah?

Windows Akan Segera punah, Benarkah 1 oleh tekno rumah onlinekuMicrosoft yang merupakan salah satu developer serta produsen smartphone terkemuka di dunia kembali merilis seri terbaru dari sistem operasinya yang bernama Windows 10. Namun, ternyata secara mengejutkan pihak Microsoft juga mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru Windows 10 merupakan ‘generasi terakhir` dari sistem operasi Windows yang selama ini mereka banggakan. Berita ini pun pertama kali diungkapkan oleh Jerry Nixon, developer evangelist dari Microsoft pada perkenalan Microsoft Ignite yang berlangsung 4-8 Mei lalu.

“Kami saat ini akan merilis Windows 10. Dan karena Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows, maka kami masih mengembangkan Windows 10,” papar Nixon.

Dengan adanya pernyataan dari Nixon tersebut Apakah ini artinya tidak akan ada Windows lagi seperti 11, 12, dan seterusnya di masa mendatang? Apakah Microsoft akan membuat atau mambangun brand baru pengganti `Windows` untuk produk sistem operasi mereka?

Baca juga :   Beberapa Jenis Kamera Dengan Bentuk Paling Unik di Dunia

Kembali Nixon menjelaskan, bahwa sistem operasi Windows tidak akan pernah punah. Malahan, nama dari sistem operasi Windows 10 tersebut rencananya akan digunakan sebagai `nama abadi` dari produk sistem operasi dari Microsoft.

Menurut yang dilansir laman situs The Verge, untuk ke selanjutnya pihak Microsoft akan menggunakan sistem penamaan (branding) sistem operasi seperti Apple. Ya, Apple selama 15 tahun terakhir mengusung brand OS X untuk sistem operasi jajaran produk desktop dan laptopnya.

Pihak dari Microsoft pun begitu, Windows 10 akan menjadi nama sistem operasi milikinya untuk jangka panjang. Produsen software terbesar dan terkemuka di dunia itu hanya akan merilis update berkala dalam ukuran kecil saja tiap tahunnya untuk pembaruan sistem operasi Windows 10 tersebut. Tidak seperti sistem operasi sebelumnya yang bahkan tiap bulan ada update terbaru. Pada Windows 10 ini, updatenya disertai penggantian nama sistem operasi berdasarkan versinya.

Baca juga :   Tips Agar Rambut Panjang Alami

“Kami tidak berbicara untuk penggantian brand di masa depan,” tegas juru bicara Microsoft seperti yang dikutip dari laman The Hacker News. “kami memastikan Windows 10 akan tetap up-to-date dan menghubungkan seluruh perangkat yang telah kami kembangkan dan telah rilis di pasaran, dari ponsel ke PC ke Surface HUb ke HoloLens hingga Xbox,” imbuhnya.

Baca juga :   Cara Membuat HP Android Menjadi Remote TV dengan WatchON

Windows 10 sendiri memang digadang-gadang akan menandai revolusi Microsoft di lini bisnis sistem operasi. Windows 10 akan menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung multi-platform, baik di perangkat mobile maupun PC.

Bahkan salah satu kabar mengejutkan terakhir menyebutkan bahwa Windows 10 ini nantinya akan dapat berjalan dengan aplikasi lintas-platform, yakni aplikasi iOS dan Android.

Laman Digital Trends melansir, aplikasi Android dan iOS yang berjalan di Windows 10 akan menggunakan kode yang sudah ada di dalamnya, hanya saja dijalankan melalui wadah keamanan khusus. Kemudahan ini diharapkan Microsoft bisa mendongkrak jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Store.

Sumber Liputan6

 

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*