Xiaomi Akhirnya Buka Toko di Indonesia

Posted on

Xiaomi Akhirnya Buka Toko di Indonesia oleh tekno rumah onlinekuProdusen smartphon asal negeri China ini yaitu Xiaomi merupakan produk smartphone yang memang sulit ditemui secara langsung di gerai penjual perangkat smartphone di Indonesia. Kenapa seperti demikian? Bukannya salah satu pasar paling ramai untuk mengembangkan smartphone dan mendapat banyak keuntungan itu adalah di Indonesia. Tapi, tidak seperti itu untuk produsen yang satu ini. Mereka menggunakan sistem online untuk memasarkan produknya agar lebih luas.

Baca juga :   Spesifikasi, Harga dan Fitur Laptop Lenovo G40-80 80E4

Dan, memang nyatanya, produsen perangkat smartphone asal Tiongkok tersebut justru menggempur pasar online, yang mana menjadi salah satu keunikan Xiaomi dalam menjual jajaran smartphone kaya fiturnya dengan harga yang ternyata jauh lebih murah daripada pasaran di toko – toko ponsel lainnya.

Tapi, ternyata penjualan online itu hanya untuk menarik perhatian saja untuk awalnya. Pada saat peluncuran Xiaomi Mi 4i di Jakarta, kemarin (19/5/2015), pihak Xiaomi mengungkap bahwa mereka rupanya berencana untuk membuka offline channel di Indonesia. Tujuannya sebenarnya sangatlah sederhana, Xiaomi ingin memperluas pasarnya di Indonesia dan ingin mengumumkan kepada para konsumen bahwa mulai sekarang, untuk membeli produk Xiaomi bisa langsung dari pusat centernya di tanah air.

Steve Vickers, General Manager Xiaomi Southeast Asia, menjelaskan bahwa upaya Xiaomi membuka offline channel di Indonesia kali ini adalah dengan menggandeng Erajaya. Nantinya, jajaran perangkat Xiaomi akan tersedia di Oke Shop, Global Teleshop, dan Erafone.

Tentunya, lewat gerai-gerai ini, para konsumen bisa langsung `mencicipi` seluruh produk perangkat Xiaomi, terhitung mulai dari smartphone, tablet dan juga aksesoris.

“Mereka dapat menjajal perangkat Xiaomi terlebih dahulu agar nantinya mereka bisa memutuskan produk Xiaomi mana yang mereka akan beli.” tutur Steve.

Selain itu, Xiaomi pun juga mengungkapkan bahwa mereka akan tetap fokus ke penjualan online mereka. Bahkan, kali ini masyarakat Indonesia bisa langsung membeli produk Xiaomi di Mi.com. Ini bukan berarti Lazada terlepas dari jangkauan Xiaomi, seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa e-Commerce tersebut memang telah menjadi partner bisnisnya di Indonesia.

Lebih lanjut, Steve menjelaskan bahwa kerjasama dengan Lazada akan terus dilanjutkan. Xiaomi juga menggandeng Blibli.com untuk memperluas pasar penjualannya di Indonesia.

 

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar