Home » Tips dan Cara » Begini Caranya Mengirim Dokumen via WhatsApp

Begini Caranya Mengirim Dokumen via WhatsApp

Selama ini pengguna WhatsApp hanya bisa bertukar kontak, video, foto maupun lokasi di dalam aplikasi. Sekarang kemampuan tersebut sudah ditambah dengan fitur berkirim dokumen.

Secara resmi WhatsApp belum mengumumkan kehadiran fitur berkirim dokumen, namun menurut pantauan tim rumahonlineku, pada Rabu malam (02/03/2016) pengguna di Indonesia sudah dapat menggunakan fitur baru tersebut.

Untuk versi yang sekarang, pengiriman dokumen di WhatsApp hanya mendukung format dokumen pdf. Untuk kedepannya, menurut Techcrunch format dokumen lain juga bisa dikirimkan via WhatsApp.

Baca juga :   Trik Unik Membersihkan Perabotan Dari Kayu

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa meng update WhatsApp yang ada di Smartphon nya melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Untuk saat ini fitur pengiriman dokumen melalui WhatsApp baru tersedia untuk Smartphone Android dan iOS saja.

Cara Mengirim Dokumen Melalui WhatsApp

Untuk pengguna yang menggunakan smartphone Android dapat menggunakan fitur ini dengan menekan gambar klip penjepit kertas di pojok kanan atas di samping ikon titik tiga.

Setelah ikon klip ditekan, maka akan muncul format – format file yang dapat dikirim melalui WhatsApp. Ikon klip kertas menandakan file yang dapat disisipkan pada pesan WhatsApp.

Baca juga :   Cara Menuliskan Tweet yang Benar Agar Banyak yang Baca

Pilihan berbagi dokumen berada pada sisi kiri atas.

berbagi dokumen whatsapp pada android

berbagi dokumen whatsapp pada android

Setelah memilih ikon berbagi dokumen, pengguna bisa memilih dokumen mana yang akan dikirimkan. Pengguna akan diarahkan ke dalam penyimpanan smarthone untuk memilih file pdf yang akan dibagikan.

Pada tahap ini jika pengguna belum memperbarui aplikasi ke versi yang terbaru makan akan ada peringatan dan pengiriman dokumen tidak bisa dilakukan.

berbagi dokumen whatsapp pada iOS

berbagi dokumen whatsapp pada iOS

Untuk pengguna yang menggunakan WhatsApp versi iOS, pengiriman dokumen lebih mudah. Pengguna tinggal menekan ikon di penggir layar kemudian muncul pilihan menu yang salah satunya “share dokumen”. Kemudian dari menu tersebut pengguna bisa memilih dokumen mana yang akan di bagikan.

Baca juga :   Cara Terbaik Membersihkan Bulu Ketiak Dicukur atau DiCabut?

Ketika sudah melalui tahap pemilihan dokumen baik di Android maupun di iOS, pengguna akan mendapatkan petinjau dokumen berupa jumlah halaman, tipe file dan ukuran untuk memudahkan identifikasi.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Onang Aji Cahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*