Cara Menuliskan Tweet yang Benar Agar Banyak yang Baca

Posted on

Cara menuliskan tweet yang benarMenulis tweet agar dibaca banyak orang memang tidak mudah. Namun, ini bukan berarti tidak ada caranya. Jika banyak orang yang membacanya, maka respon pun mengalir. Interaksi berlaku dan muncul keterlibatan antar user dengan saling membalas tweet. Berikut cara menulis tweet di Twitter agar dibaca banyak orang berdasarkan dengan hasil survey Kami untuk beberapa akun twitter.

Baca juga :   Cara Menghentikan AutoPlay Video Sosmed Di Android

1. Tweet plus link dengan 50 – 100 kata
Kicauan singkat lebih mudah dikomsumsi dan menjangkau banyak pembaca. Link yang disematkan sebagai penegas. Untuk kandungan, tulis tentang hal positif.

2. Tambah gambar atau foto
Dengan ditambah gambar atau foto, kicauan akan lebih menarik dilihat pembaca dan mampu meningkatkan rasio berdekatan dengan penonton sehingga dua kali lipat. Dimensi gambar optimal dengan aspek rasio 2: 1.

3. Sematkan Vine
Stop motion video dari Vine yang menarik dan lucu bisa membuat orang tertarik. Manfaatkan layanan video milik Twitter itu untuk lebih menjangkau pembaca.

4. Waktu terbaik nge-tweet: 12.00 – 15.00 dan 18.00 – 21.00
Jam-jam di atas adalah saat yang tepat jika anda ingin ngetweet dan mendapat perhatian banyak orang. Logiknya cukup masuk akal. Sebelum jam 12 tengah hari adalah jam sibuk. Entah pejabat, sekolah, kampus, dan lain-lain. Selepas jam enam petang waktu santai.

5. Kicauan “bersih”
Buat tweet tetap kelihatan berkilat dengan sedikit tanda. Ini termasuk hashtag (#) dan tanda mention (@). Cukup satu tanda di satu kicauan.

6. Jadwal kicauan
Lakukan penjadwalan kicauan jika memang berkaitan dengan event yang dilaksanakan atau disesuaikan dengan momen. Manfaatkan tool banyak di internet. Salah satunya Hootsuite.

Nama saya Ega Patria. biasa dipanggil Ega, kak, woi, om, gan, bro, bebih atau sayang. Tapi agak sedikit merasa geli kalau dipanggil "Ayah". Tapi tidak apa-apa. Yaaa intinya terserah dari Kalian mau panggil Saya apa, yang jelas Saya paling suka dipanggil makan. Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar