7 Langkah Mengganti Tema BBM di Android

Posted on

7 Langkah Mengganti Tema BBM di Android 1 oleh tekno rumah onlinekuCukup dengan melakukan 7 Langkah mengganti tema BBM di android ini maka anda akan melihat tampilan obrolan di BBM android anda menjadi lebih menarik. Meski memang tidak semudah merubah tampilan BBM di peragkat Blackberry namun langkah ini pun tidak terlalu sulit sebenarnya. Terlebih lagi bagi anda yang menyukai mengutak atik perangkat android anda.

Baca juga :   Trik Menyimpan Kacang Agar Lebih Tahan Lama

Dan langkah ini pun tidak memerlukan root ataupun perubahan administrator yang perlu anda siapkan adalah perangkat android anda yang tentunya sudah terinstal BBM for Android. Dan untuk selanjutnya kita simak saja 7 langkah mengganti tema BBM di Android berikut.

7 Langkah Mengganti Tema BBM di Android

  1. Cari Apk yang bernama BBM Modif yang bisa anda dapatkan di mesin pencarian (sangat banyak) kemudian unduh APK Editor dari Play Store dan simpan kedua aplikasi tersebut di ekternal memory.
  2. Lalu hapus aplikasi BBM yang ada di perangkat anda, namun ingat email serta password agar tidak kehilangan contact yang ada.
  3. Kemudian buka aplikasi APK editor lalu pilh BBM editor dan akan muncul 4 buah folder diaman memiliki nama lib, res, assest, meta inf. Pilihlah folder res, kemudian pilih drawable.
  4. Setelah terbuka akan terlihat ada file yang bernama back_main.png, back_slide.png, dan satu lagi back_chat.png. ketiga file tersebut merupakan background dari tema BBM anda yang akan anda ganti dengan gambar yang anda inginkan. Namun perlu diingat bahwa gambar yang akan anda terapkan harus menggunakan nama tersebut, maka gantilah nama file gambar anda dengan ketiga nama file tersebut yang tentunya dengan resolusi (piksel) dan filename (.png) yang sama.
  5. Dan untuk menggantinya, tekan dan tahan pada file tersebut dana kan muncul perintah replace kemudian anda bisa mencari lokasi dimana gambar yang sudah anda ganti nama file tadi lalu pilih, yang umumnya penggantian file tersebut di kisaran 2 menitan.
  6. Jika semua file sudah tergantikan, maka keluarlah dari aplikasi tersebut dan beralih ke BBM modif. Tekan dan tahan untuk beberapa saat hingga tampil opsi yang diantaranya adalah optimize & sign lalu pilih opsi tersebut. dan akan muncul file yang bernama apk.bak
  7. Kemudian install BBM Modif tersebut dengan cara seperti biasa dan jika berhasil aplikasi akan bisa dibuka denga normal dan lakukan sign in menggunakan username dan password anda.

Dan nikmati tampilan BBM for Android anda sudah berubah, demikian informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga 7 langkah mengganti tema BBM di Android diatas bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar