Cara Setting Android Untuk Pengguna Tangan Kidal

Posted on

Cara setting Android untuk pengguna tangan kidal ini cukup dibutuhkan bagi mereka yang memiliki kebiasaan mengunakan tangan kiri diberbagai aktivitasnya, termasuk bermain gadget. Dan tentunya akan sangat berbeda karena posisi ibu jari cukup bertentangan dengan tangan kanan. Dan umumnya sebaian besar aktivitas gadget menggunakan ibu jari tersebut.

Oleh karenanya, akan lebih mudah jika tampilan layar gadget android tersebut sesuai dengan kebiasaan para penggunanya. Maka dari itu kami akan mencoba untuk menginformasikan sedikit trik atau cara setting android untuk pengguna tangan kidal yang mungkin akan membantu anda. Namun sebelum anda mengetahui caranya tersebut, akan lebih baik jika anda memastikan terlebih dahulu bahwa developer option pada perangkat android anda sudah dalam keadaan aktif.

Yang memang pada OS Android Kitkat, Lollipop dan juga Marshmallow, mengharuskan anda mengaktifkannya secara manual. Dengan cara masuk ke pengaturan (setting), kemudian pilih tentang (about phone/tablet) dan pada tulisan build number klik sebanyak kurang lebih 7x hingga muncul pop up “you are now a developer!” Dan untuk mengatur menyesuaikan tampilan bagi para pengguna tangan kidal, bisa simak ulasan berikut.

Cara Setting Android Untuk Pengguna Tangan Kidal

Cara Setting Android Untuk Pengguna Tangan Kidal Dengan Mudah

Anda bisa membukan developer option yang sudah anda aktifkan dan akan muncu pada menu pengaturan (setting) perangkat Android anda. Kemudian buka pengaturannya, lalu pilih developer option, kemudian centang Force RTL Layout Direction. Yang tentunya tunggu hingga ada perubahan pada penampilan seperti gambar dibawah.Namun kami ingatkan kembali bahwa toogle dbagian atas yang bertuliskan developer option harus dalam kondisi on atau aktif.

Cara Setting Android Untuk Pengguna Tangan Kidal

Dengan begitu anda sudah bisa menggunakan perangkat anda dengan tampilan yang terbalik dari biasanya dan settingan menjadi lebih mudah untuk pengguna lengan kidal. Dan perlu anda ketahui juga bahwa pengaktifan developer option ini pun mencakup pada settingan yang lain seperti pengakitifan USB Debugging, yang intinya mebuka file tersembunyi untuk para developer/ pengembang. Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, semoga ulasan cara setting Android untuk pengguna tangan kidal ini bisa bermanfaat.

Baca juga :   Film Indonesia Terbaru 'Ayat-ayat Adinda'

Tinggalkan komentar