Cara Aktifkan USB Debugging Di Berbagai Sistem Operasi Android

Posted on

Cara aktifkan USB debugging diberbagai sistem operasi Android yang akan kami ulaskan dikesempatan ini, mungkin merupakan hal yang cukup penting bagi anda yang sering menggunakan perangkat android anda untuk berkonektifitas dengan perangkat lain seperti computer dan yang lainnya. dan bahkan untuk sebagian orang memanfaatkan USB Debugging ini untuk menginstal ROM custom yangmereka inginkan.

Baca juga :   Cara Menambah Nada Ringtone Di BBM Android

Namun tentunya bagi anda yang masih cukup awam dengan gadget berbasis android ini tentu akan cukup bingung akan caranya. Pada artikel ini kami akan mencoba untuk mengurangai kebingungan anda dengan menghadirkan cara aktifkan USB Debugging di berbagai sistem operasi Android yang memang saat ini sudah hadir banya sekali versi. Akan tetapi, tentu tidak bisa kami hadirkan semua dalam artikel ini, namun akan kami mulai dari v2.3 Gingerbread hingga Lollipop, berikut.

Cara aktifkan USB Debugging Di Berbagai Sistem Operasi Android

  • Gingerbread – Untuk versi ini anda cukup masuk ke pengaturan lalu pilih Aplikasi (applications) kemudian pilih Development. Setelah itu anda bisa mulai mengaktifkan USB Debugging di perangat anda.
  • Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean – Untuk system operasi ini  memang tidak berbeda dengan sebelumnya cukup dengan masuk ke pengaturan (setting) kemudian pilih Developer Option dan anda akan melihat pilihan USB Debugging pada menu tersebut, aktifkan.

Cara Aktifkan USB Debugging Di Berbagai Sistem Operasi Android

  • KitKat, Lollipop dan Marshmallow – Sedangkan untuk versi ini memang cukup rumit, namun tetap mudah, anda bisa amsuk ke pengaturan (setting) kemudian pilih About Phone (Tentang Perangkat), lalu klik sebanyak sekitar 7x pada pilihan build number hingga muncul pop up developer. Setelah itu baru anda lakukan setting atau pengaturan untuk mengaktifkan USB Debugging dengan masuk menu pengaturan, lalu pilih developer option, kemudian scroll hingga menemukan pilihan USB Debugging dan aktifkan.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, dan perlu anda ketahui juga dengan menjadikan anda sebagai developer secara otomatis anda bisa mengaktifkan menu lainnya seperti OEM unlocking dan yang lainnya. Ssemoga dengan adanya ulasan mengenai cara aktifkan USB debugging di berbagai sistem operasi android tersebut bisa membatu kebingungan anda.

Tinggalkan komentar