Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Posted on

Cara aman menyimpan data pribadi di android ini terkadang dibutuhkan oleh orang orang yang memiliki banyak data pribadi. Seperti salinan data yang penting dan bersifat private, atau mungkin file notes dimana anda menuliskan semua password akun anda atau mungkin juga data lainnya. Dan mengingat perangkat yang dihadrikan saat ini sudah semakin canggih tentu akan mampu menyimpan data tersebut dengan aman.

Baca juga :   Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Namun tidak banyak orang yang memiliki pengetahuan dan wawasan akan hal tersebut, terutama untuk perangkat android. Meski anyak orang sudah mempelajarinya di platform computer, namun tentunya diperangkat mobile yang sangat populer saat ini harus diketahui juga. Dan dikesempatan ini, kami akan mencoba untuk memberikan sedikit informasi mengenai cara aman menyimpan data pribadi di android anda, untuk lebih lengkapnya simak ulasannya berikut.

Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android Dengan Mudah

Langkah yang pertama dalah memiliki aplikasi pihak ke tiga yang bisa anda dapatkan di Play Store, dengan nama KeepSafe. Pasang aplikasi tersebut di perangkat anda, kemudian jika sudah selesai instalasinya, buka aplikasi tersebut. Maka akan muncul kolom PIN yang harus anda masukkan, inputkan PIN yang anda kehendaki untuk masuk ke aplikasi tersebut, tentunya yang bsia anda ingat dengan mudah.

Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Setelah itu akan muncul tampilan baru dimana anda harus memasukkan alamat email, jika suatu saat anda lupa akan PIN anda. Hal ini tidak berbeda dengan recovery atau reminder yang dlayangkan ke sebuah email nantinya. Akan tetapi jika anda merasa tidak memerlukannya, anda bisa melewatinya dengan klik “No Thanks” yang berada di bagian bawah seperti gambar berikut.

Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Kemudian untuk menggunakannya anda bisa membuka galeri atau flder file yang akan anda sembunyikan file-nya. Lalu jika sudah dipilih, tekan tombol share maka akan muncul pop up dengan berbagai pilihan, dan salah satunya adalah KeepSafe. Klik KeepSafe untuk menyimpannya di dalam naungan PIN yang sudah anda buat.

Dan untuk melepasnya atau mengembalikan file tersebut menjadi tidak private lagi cukup dengan membuka aplikasi KeepSafe lalu pilih file yang akan anda lepaskan dari persembunyiannya dan tekan beberapa saat hingga muncul menu kemudian pilih Unhide. Demikianlah informasi tentang cara aman menyimpan data pribadi di android yang bisa kami hadirkan dikesempatan ini

Tinggalkan komentar