Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Posted on

Terkadang cara melacak perangkat android hilang tanpa aplikasi ini cukup dibutuhkan terutaa bagi anda yang cukup pelupa akan barang bawaannya. Karena saat ini tidak menutup kemungkinan perangkat kita hilang tanpa kita sadari. Dan tidak hanya itu, kejahatan pun makin merajalela akhir akhir ini, yang mungkin dikarenakan terdesaknya suatu kebutuhan, meski memang tidak dibenarkan.

Baca juga :   Cara Mudah Ganti Icon Baterai Di Perangkat Android

Akan tetapi tentu hal tersebut ahrus diantisipasi terlebih dahulu, pasalnya perangkat android tentu bukanlah perangkat yang terbilang sebagai alat komunikasi saja. Saat ini perangkat android semakin pintar dan mampu mengakses segalanya melalui perangkat tersebut. dengan begitu kerugian tidak hanya dari nominal perangkat androidnya saja melainkan data penting lainnya. Maka dari itu, simak cara melacak perangkat android hilang tanpa aplikasi berikut.

Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Langkah dan Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum terjadinya perangkat android anda hilang adalah mengaktifkan akun goggle pada perangkat anda terkoneksi dengan perangkat anda, dengan cara pastikan perangkat anda menggunakan akun gmail, lalu masuk ke pangaturan lalu pilih google setting. Kemudian pilih Android Device Manager lalu ceklis di bagian allow remote lock and factory reset.

Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Dan jika sudah, anda bisa mengujinya dengan mengunjungi situs google dari gadget lain baik computer/laptop atau perangkat android lain, kunjungi alamat google.com/android/devicemanager lalu login menggunakan akun google yang ada diperangkat android anda. Maka akan muncul pop up “Allow Android Device Manager to Use Location Data” lalu pilih Accept.

Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Untuk menguji perangkat anda sudah terhubung dengan benar anda bisa mengklik icon GPS yang ada di sisi atas. Lalu anda bisa melakukan perintah jarak jauh dari perangkat lain untuk perangkat anda yang sedang diuji seperti mereset factory setting, menyalakan nada dering ataupun menguncinya. Kegunaan factory setting disini, bagi anda yang tidak menyalakan fitur GPS saat perangkat anda hilang dengan meresetnya secara otomatis GPS akan menyala dan bisa menemukan lokasinya.

Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Sedangkan menylakan nada deringa tentunya disaat perangkat dalam keadaan silent, sedangan menguncinya jika ada file penting yang ikut serta hilang dengan gadget anda. Dan demikianlah infromasi yang bisa kami hadirkan saat ini semoga cara melacak perangkat android hlang tanpa aplikasi diatas bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar