Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background

Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background

Di dalam perangkat smartphone seperti Android, yang membuatnya menarik untuk dan memiliki fungsi yang mempermudah pekerjaan itu adalah aplikasinya. Ada banyak sekali aplikasi di dalam hp Android yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah proses pekerjaan Anda. Tapi, beberapa aplikasi tersebut kadang membuat perangkat hp Android menjadi lambat, bahkan sampai ada aplikasi Android yang Not Responding, seperti di komputer.

Nah, untuk bisa membuat hp Android Anda lancar bekerja dengan tidak terlalu berat, serta mematikan aplikasi yang Not Responding tersebut, maka yang harus Anda lakukan itu adalah mengikuti 2 metode di bawah ini.

Baca juga :   Cara Aktifkan USB Debugging Di Berbagai Sistem Operasi Android

Cara mematikan aplikasi Android yang sedang Aktif

Metode pertama

  • Metode pertama yang kita gunakan ini adalah dengan menekan tombol “Recent Apps” pada hp Android Anda.

Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background 1 oleh rumah online

  • Tombol Recent Apps ini ada di bagian bawah yang biasanya berada di samping kiri tombol “Home” (untuk Android Lollipop ke atas), dan sebelah kanan untuk Android KitKat ke bawah. Tapi, ada juga beberapa smartphone yang menampilkan recent apps-nya dengan menekan tombol Home dengan lama.

Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background 2 oleh rumah online

  • Setelah Recent Apps muncul, maka silahkan Anda tarik (drag) ke kanan, atas, atau ke kiri sampai aplikasi tersebut menghilang dari recent apps.
Baca juga :   Cara Mudah Mengetahui Letak CCTV Menggunakan Perangkat Android

Metode seperti di atas biasanya hanya menutup aplikasinya itu saja, tapi tidak prosesnya itu biasanya masih terus berjalan. Nah, untuk menutup atau menghentikan proses dari aplikasi tersebut, agar benar-benar tidak jalan lagi, maka metodenya adalah sebagai berikut.

Metode kedua

  • Silahkan Anda buka pada menu Settings, lalu Anda tap pada menu Apps.

Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background 3 oleh tekno rumah online

  • Di dalam menu Apps ini, silahkan Anda tap pada aplikasi yang ingin Anda matikan prosesnya tersebut.
  • Di dalam pengaturan Aplikasi tersebut, Anda selanjutnya tap pada tombol yang bertuliskan “Force Stop”.
Baca juga :   Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Mematikan Aplikasi Android yang Sedang Berjalan di Background 4 oleh tekno rumah online

Metode yang kedua ini jauh lebih efektif dari pada metode pertama. Karena memang pada metode kedua ini, langsung mematikan aplikasi tersebut dari sistem hp Android Anda, sehingga tidak berjalan di background lagi. Metode yang kedua ini juga sering Saya gunakan, untuk mematikan aplikasi yang Not Responding di hp Android.

Itulah 2 metode yang biasa Saya gunakan untuk mematikan aplikasi Android yang berjalan di background. Jika artikel ini cukup bermanfaat, maka jangan ragu untuk membagikannya di sosial media Anda. Selamat mencoba!

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*