Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android

Posted on

Mungkin cara membuat CCTV menggunakan HP Android yang akan kami ulas saat ini bisa membantu anda untuk memantau keamanan ruangan yang berada cukup jauh dengan anda. Hal ini tentunya bisa juga anda gunakan saat anda sibuk berada di ruangan lain sedangkan ruang lainnya pun membutuhkan pantauan anda.

Dengan adanya informasi ini mungkin saja anda bisa memanfaatkan HP Android anda menjadi sebuah CCTV disaat urgent atau mungkin anda memiliki ponsel cerdas yang usang namun wireless dan juga kameranya masih berfungsi dengan baik. Dan untuk anda yang ingin mengtahi akan cara membuat CCTV menggunakan HP Android, anda bis simak ulasan berikut.

Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android Dengan Mudah

Yang pertama anda lakukan adalah memiliki 2 buah perangkat tentunya yang berkoneksi dengan internet yang umumnya adalah kmputer atau laptop dan juga ponsel Android. Aplikasi yang dibutuhkan pada ponsel cerdas anda yakni IP Webcam yang bisa anda cari di Play Store secara gratis. Pasangkan pada ponsel cerdas anda dan setelah itu, buka dan pilih start server yang berada di posisi bawah.

Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android

Akan tetapi ebelumnya anda aktifkan terlebih dahulu Hotspot WiFi Portable pada ponsel android anda, dengan cara masuk ke pengaturan lalu pilih selengkapnya kemudian pilih Hotspot Portable dan Penambatan, lalu akan muncul pilhan Hotspot WiFI Portable kemudian centang kotak disisinya. Dengan begitu anda bisa memulai pilihan yang pertama yakni start server pada aplikasi IP Webcam.

Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android

Dan akan muncul gambar video yang berasal dari kamera anda namun di bagian bawah ada alamat IP yang bisa anda tuliskan sebagai alamat ip ponsel anda untuk CCTV Android anda. Kemudian buka browser pada laptop atau computer anda dan tuliskan IP yang ada di layar ponsel tersebut pada address bar dan akan muncul tampilan dimana ada pengaturan dibagian atas yang bisa anda atur untuk bagian video renderer nya dengan pilihan browser, dan untuk audionya anda bisa memilih HTML5 Wav.

Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android

Yang akhirnya akan mucul gambar yang serupa dengan yang ada di kamera ponsel Android anda, sudah saatnya anda menyimpan ponsel tersebut diruangan yang anda ingin pantau. Dan untuk merekamnya anda bisa mengatur terlebih dahulu di aplikasi IP Webcam pada video preferences lalu video recording dan video format pilih MP4. Maka akan muncul icon di browser laptop anda untuk merekamnya. Selamat mencoba cara membuat CCTV menggunakan HP Android tersebut.

Baca juga :   Info Kecantikan Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah

Tinggalkan komentar