Cara Membuat Perangkat Android Menjadi Mouse

Posted on

Mungkin cara merubah hp Android menjadi mouse ini bisa membantu anda yang sering menggunakan persentasi. Pasalnya cukup sulit jika anda selalu dekat dengan komputer anda disaat persentasi. Meski memang saat ini ada mouse dengan menggunakan koneksi bluetooth yang bsia anda gunakan. Namun tentuya jika anda sudah memiliki perangkat android, maka tdak ada salahnya jika mencoba trik ini.

Baca juga :   Cara Mematikan HP Android Dari Jarak Jauh

Seiringnya dengan teknologi yang berkembang sangta cepat, hadirnya perangkat ini bisa digunakan sebagai alat yang mungkin bisa memudahkan anda dalam aktivitas anda. Dengan cara ini, anda bisa lebih leluasa dalam menjalankan mouse yang ada di perangkat komputer anda, terlepas sedang digunakan untuk kepentingan apa, baik disaat presentasi atau yang lainnya. Dan untuk ulasan selengkapnya anda bisa mengukuti langah dan cara membuat hp Android menjadi mouse seperti berikut.

Cara Membuat Perangkat Android Menjadi Mouse

Cara Membuat perangkat Android Menjadi Mouse Dengan Mudah

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bisa anda dapatkan di Play Store dengan nama Wifi Mouse besutan dari developer Necta Apps. Yang tentu saja itu hanya untuk perangkat android anda, sedangkan untuk perangkat computer pun membutuhkan aplikasi yang berguna sebagai server nya. Maka dari itu anda pun haru memasangkan aplikasi Wifi Server dari Necta Apps juga yang bisa anda dapatkan di situs resminya wifimouse.necta.us di bagian SETUP.

Cara Membuat Perangkat Android Menjadi Mouse

Setelah mendapatkan kedua aplikasi tersebut, kemudian buka aplikasi Wifi Server yang sudah dipasangkan di komputer anda (bagian pojok kanan bawah / hidden icons) dengan klik kanan untuk melihat IP Address komputer anda.

Cara Membuat Perangkat Android Menjadi Mouse

Kemudian buka aplikasi yang ada di Android anda, lalu masukkan IP Address milik komputer tadi yang akan anda hubungkan. Dan jika sudah klik CONNECT maka tampilan akan berubah menjadi seperti mouse dengan roller dibagian tengah bawah. Yang tentunya perangkat android anda sudah berhasil menjadi mouse untuk komputer anda. Demikianlah indormasi yang bsa kami hadirkan untuk kerempatan ini, semoga cara membuat perangkat Android menjadi mouse ini bisa membantu.

Tinggalkan komentar