Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Posted on

Tidak semua orang mengetahui cara membuat perangkat Android support USB OTG yang sebenarnya hal tersebut dikarenakan oleh firmware yang tidak memperbolehkan penggunanya menggunakan fasilitas tersebut. Hal ini disebabkan oleh batasan developer yang dibuat oleh para produsen smartphone, namun sejauh yang kami ketahui bahwa USB OTG sudah bisa support di atas OS v3.1.

Baca juga :   Cara Ampuh Usir Bosan Dalam Hubungan Asmara

Oleh karena itu, mungkin perangkat Anda tidak support USB OTG dikarenakan hal tersebut, dan mungkin ingin mencoba trik yang akan kami hadirkan. Namun perlu anda ketahui bahwa trik ini mengharuskan perangkat Anda di rooting terlebih dahulu. bagi anda yang masih bingung akan cara root, bisa melihat artikel cara root Android tanpa PC yang pernah kami ulas sebelumnya.

Dan setelah itu, barula anda bisa melakukan uji coba trik yang satu ini agar perangkat Anda bisa support USB OTG. Namun mungkin juga sebagian dari anda cukup bingung akan USB OTG ini, yang sebenarnya merupakan fitur Android untuk bisa berkoneksi dengan berbagai perangkat USB seperti Mouse, Flashdisk dan yang lainnya. Untuk itu, langsung saja kita menuju ulasan cara membuat perangkat Android support USB OTG berikut.

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG Dengan Mudah

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

  • Check terlebih dahulu menggunakan aplikasi USB Host Check yang bisa Anda dapatkan di Play Store dengan mudah. Pasangkan kemudian buka, jika muncul notifikasi “USB Host Support not enable on this device” seperti gambar diatas bisa diartikan bahwa permissions berbasis XML-nya tidak ada. Hal ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan Notepad Editor. Buatlah file XML tersebut di notepad dengan isi code berikut ini:

<?xml version=”1.0″ encoding=”utf-8″?>
<permissions>
<feature name=”android.hardware.usb.host” />
</permissions>

  • Kemudian save dijadikan format .xml dengan nama android.hardware.usb.host.xml yang bertujuan untuk mengaktifkan USB host OTG perangkat Anda.
  • lalu pindahkan atau push file .xml yang sudah Anda buat tersebut ke permissions/etc atau bisa juga menggunakan aplikasi root eksplorer.
  • Setelah itu, buka kembali USB Host Check dan lihat bagaimana hasilnya, yang jika berhasil akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Demikian informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga dengan adanya cara membuat perangkat android support USB OTG diatas bisa bermanfaat bagi Anda, terutama yang sering berinteraksi dengan flashdisk.

Tinggalkan komentar