Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Tidak semua orang mengetahui cara membuat perangkat Android support USB OTG yang sebenarnya hal tersebut dikarenakan oleh firmware yang tidak memperbolehkan penggunanya menggunakan fasilitas tersebut. Hal ini disebabkan oleh batasan developer yang dibuat oleh para produsen smartphone, namun sejauh yang kami ketahui bahwa USB OTG sudah bisa support di atas OS v3.1.

Oleh karena itu, mungkin perangkat Anda tidak support USB OTG dikarenakan hal tersebut, dan mungkin ingin mencoba trik yang akan kami hadirkan. Namun perlu anda ketahui bahwa trik ini mengharuskan perangkat Anda di rooting terlebih dahulu. bagi anda yang masih bingung akan cara root, bisa melihat artikel cara root Android tanpa PC yang pernah kami ulas sebelumnya.

Baca juga :   4 Aplikasi Smartphone Terbaru Untuk Mencari Jodoh

Dan setelah itu, barula anda bisa melakukan uji coba trik yang satu ini agar perangkat Anda bisa support USB OTG. Namun mungkin juga sebagian dari anda cukup bingung akan USB OTG ini, yang sebenarnya merupakan fitur Android untuk bisa berkoneksi dengan berbagai perangkat USB seperti Mouse, Flashdisk dan yang lainnya. Untuk itu, langsung saja kita menuju ulasan cara membuat perangkat Android support USB OTG berikut.

Baca juga :   Android Marshmallow Bisa Dinikmati di Nexus 5X dan 6P

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG Dengan Mudah

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

  • Check terlebih dahulu menggunakan aplikasi USB Host Check yang bisa Anda dapatkan di Play Store dengan mudah. Pasangkan kemudian buka, jika muncul notifikasi “USB Host Support not enable on this device” seperti gambar diatas bisa diartikan bahwa permissions berbasis XML-nya tidak ada. Hal ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan Notepad Editor. Buatlah file XML tersebut di notepad dengan isi code berikut ini:

<?xml version=”1.0″ encoding=”utf-8″?>
<permissions>
<feature name=”android.hardware.usb.host” />
</permissions>

  • Kemudian save dijadikan format .xml dengan nama android.hardware.usb.host.xml yang bertujuan untuk mengaktifkan USB host OTG perangkat Anda.
  • lalu pindahkan atau push file .xml yang sudah Anda buat tersebut ke permissions/etc atau bisa juga menggunakan aplikasi root eksplorer.
  • Setelah itu, buka kembali USB Host Check dan lihat bagaimana hasilnya, yang jika berhasil akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Samsung Galaxy Note 5 Duos

Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Demikian informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga dengan adanya cara membuat perangkat android support USB OTG diatas bisa bermanfaat bagi Anda, terutama yang sering berinteraksi dengan flashdisk.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*