Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Posted on

Cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android ini sebenarnya tidak begitu sulit namun terkadang sering kita abaikan dan alhasil berdampak pada perangkat anda. Baterai merupkan salah satu komponen yang cukup penting dalam sebuah perangkat mobile. Dengan kerusakan pada bateri tentu akan membuat perangkat tersebut tidak akan mampu berfungsi maksimal.

Oleh karena itu tentu anda harus mengeahui cara memeriksa kesehatan baterai perangkat anda dengan benar. Pasalnya tidak sedikit orang yang menebak nebak namun ternyata tidak benar adanya dan bahkan membuat kesalahan yang berakibal fatal. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu kondisi baterai anda, setelah itu anda bisa melakukan hal lainnya. Dan cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android ini mungkin bisa membantu anda.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android Dengan Benar

Tanpa Aplikasi – Anda bisa melakukan pengecekan baterai tanpa aplikasi dengan mengandalkan ftur yang dihadiran di Android tersebut. Dengan cara masuk ke menu telepon, lalu ketik *#*#4636#*#* lalu tekan OK/YES/Call. Maka akan muncul tampilan testing dan anda bisa memilih Batery Information lalu akan muncul berbagai informasi mengenai baterai anda. Pastikan informasi tersebut benar dan sesuai dengan baterai anda dan yang terpenting adalah kondisi kesehatan baterai bagus (good).

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Dengan Aplikasi – Bagi anda yang kurng yakin dengan informasi bwaan android anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan nama Battery Life Repair Pro yang bisa anda dapatkan di Play Store. Aplikasi ini mampu untuk menganalisa kondisi baterai disaat charging, akurasi pemakaian dengan notif, dan juga yang lainnya. Dengan begitu anda bisa mengetahui apakah baterai yang anda gunakan tersebut masih dalam kondisi sehat atau tidak.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Namun perlu anda ketahui juga bahwa baterai pun memiliki umur penggunaan, yang jika dalam kurun waktu sekitar 8 bulan hinggan 12 bulan namun jika penggunaannya memang cukup sibuk umumnya baterai akan memiliki penurunan kondisi atau kapasitas sebanyak 20% setelah 500x pengisian. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga ulasan mengenai cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android diatas bisa bermanfaat.

Baca juga :   Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *