Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android ini sebenarnya tidak begitu sulit namun terkadang sering kita abaikan dan alhasil berdampak pada perangkat anda. Baterai merupkan salah satu komponen yang cukup penting dalam sebuah perangkat mobile. Dengan kerusakan pada bateri tentu akan membuat perangkat tersebut tidak akan mampu berfungsi maksimal.

Oleh karena itu tentu anda harus mengeahui cara memeriksa kesehatan baterai perangkat anda dengan benar. Pasalnya tidak sedikit orang yang menebak nebak namun ternyata tidak benar adanya dan bahkan membuat kesalahan yang berakibal fatal. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu kondisi baterai anda, setelah itu anda bisa melakukan hal lainnya. Dan cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android ini mungkin bisa membantu anda.

Baca juga :   Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android Dengan Benar

Tanpa Aplikasi – Anda bisa melakukan pengecekan baterai tanpa aplikasi dengan mengandalkan ftur yang dihadiran di Android tersebut. Dengan cara masuk ke menu telepon, lalu ketik *#*#4636#*#* lalu tekan OK/YES/Call. Maka akan muncul tampilan testing dan anda bisa memilih Batery Information lalu akan muncul berbagai informasi mengenai baterai anda. Pastikan informasi tersebut benar dan sesuai dengan baterai anda dan yang terpenting adalah kondisi kesehatan baterai bagus (good).

Baca juga :   Cara Mengetahui Class Pada Micro SD Card

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Dengan Aplikasi – Bagi anda yang kurng yakin dengan informasi bwaan android anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan nama Battery Life Repair Pro yang bisa anda dapatkan di Play Store. Aplikasi ini mampu untuk menganalisa kondisi baterai disaat charging, akurasi pemakaian dengan notif, dan juga yang lainnya. Dengan begitu anda bisa mengetahui apakah baterai yang anda gunakan tersebut masih dalam kondisi sehat atau tidak.

Baca juga :   Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Perangkat Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Perangkat Android

Namun perlu anda ketahui juga bahwa baterai pun memiliki umur penggunaan, yang jika dalam kurun waktu sekitar 8 bulan hinggan 12 bulan namun jika penggunaannya memang cukup sibuk umumnya baterai akan memiliki penurunan kondisi atau kapasitas sebanyak 20% setelah 500x pengisian. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga ulasan mengenai cara memeriksa kesehatan baterai perangkat android diatas bisa bermanfaat.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*