Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Posted on

Tips memilih SDCard bagus untuk Anroid

Tentunya sebagian orang sudah mengetahui cara memilih micro SD card untuk android yang benar, pasalnya tidak semua kartu memori eksternal itu membantu kinerja perangkat android yang anda gunakan. Ada beberapa tipe SD card yang bahkan mengurangi kinerja dari perangkat android tersebut, yang disebabkan oleh kecepatan read and write nya.

Hal ini kan sangat berguna bagi anda yang memiliki perangat android dengan memori internal yang kecil dan selalu memasang atau menginstal aplikasi di ruang penyimpanan eksternal. Yang tentunya jika anda salah menggunakan micro SD card akan membuat aplikasi yang anda install atau pasang menjadi lebih lambat dalam kinerjanya. Oleh karenanya simak tips dan cara memilih micro SD card untuk android yang akan kami ulas berikut.

Cara Memilih Micro SD Card untuk Androdi Dengan Benar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa setiap kartu memori SD memiliki kelas kelas yang berbeda dari kecepatan read and write-nya, oleh karenanya anda harus memiliki wawasan akan hal tersebut.  Dengan menggunakan kartu memori yang lambat kecepatan membaca dan menulisnya tentu hal tersebut akan menghambat juga kinerja ponsel anda.

Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut mengenai berikut ini kelas atau class micro SD card yang umum dipasaran saat ini:

  • Class 2 – SD card kelas ini, memiliki kecepatan read and write nya di kisaran 2MB per detik atau 2Mbps.
  • Class 4 – Sedangkan untuk kartu SD yang satu ini memiliki kecepatan read and writenya sekitar 4Mbps
  • Class 6 – Micro SD dengan kelas 6 memiliki kecepatan baca dan juga tulis (read and Write) sekitar 6 Mbps.
  • Class 8 – Untuk SD card yang berada di kelas yang satu ini memiliki kecepatan baca dan tulis 8Mbps
  • Class 10 – Dan untuk kelas ini memiliki kecepatan write and read di kisaran 10Mbps

Dan umumnya untuk android terutama untuk aplikasi yang cukup berat tentu anda diharuskan menggunakan SD Card dengan kelas 10 atau minimal berada di class 6 untuk aplikasi yang biasa terutama hanya untuk penyimpanan gambar dan juga lagu. Dengan begitu anda sudah memahami cara memilih micro SD card untuk android dengan benar.

Baca juga :   Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *