Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Tips memilih SDCard bagus untuk Anroid

Tentunya sebagian orang sudah mengetahui cara memilih micro SD card untuk android yang benar, pasalnya tidak semua kartu memori eksternal itu membantu kinerja perangkat android yang anda gunakan. Ada beberapa tipe SD card yang bahkan mengurangi kinerja dari perangkat android tersebut, yang disebabkan oleh kecepatan read and write nya.

Hal ini kan sangat berguna bagi anda yang memiliki perangat android dengan memori internal yang kecil dan selalu memasang atau menginstal aplikasi di ruang penyimpanan eksternal. Yang tentunya jika anda salah menggunakan micro SD card akan membuat aplikasi yang anda install atau pasang menjadi lebih lambat dalam kinerjanya. Oleh karenanya simak tips dan cara memilih micro SD card untuk android yang akan kami ulas berikut.

Baca juga :   Tips Mudah Dalam Menangkap Monster di Pokemon GO

Cara Memilih Micro SD Card untuk Androdi Dengan Benar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa setiap kartu memori SD memiliki kelas kelas yang berbeda dari kecepatan read and write-nya, oleh karenanya anda harus memiliki wawasan akan hal tersebut.  Dengan menggunakan kartu memori yang lambat kecepatan membaca dan menulisnya tentu hal tersebut akan menghambat juga kinerja ponsel anda.

Baca juga :   Tips Mendapatkan Pulsa Gratis Di Android Menggunakan Aplikasi ZiPay

Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut mengenai berikut ini kelas atau class micro SD card yang umum dipasaran saat ini:

  • Class 2 – SD card kelas ini, memiliki kecepatan read and write nya di kisaran 2MB per detik atau 2Mbps.
  • Class 4 – Sedangkan untuk kartu SD yang satu ini memiliki kecepatan read and writenya sekitar 4Mbps
  • Class 6 – Micro SD dengan kelas 6 memiliki kecepatan baca dan juga tulis (read and Write) sekitar 6 Mbps.
  • Class 8 – Untuk SD card yang berada di kelas yang satu ini memiliki kecepatan baca dan tulis 8Mbps
  • Class 10 – Dan untuk kelas ini memiliki kecepatan write and read di kisaran 10Mbps
Baca juga :   Trik Unik Yang Bisa Dilakukan Di Facebook

Dan umumnya untuk android terutama untuk aplikasi yang cukup berat tentu anda diharuskan menggunakan SD Card dengan kelas 10 atau minimal berada di class 6 untuk aplikasi yang biasa terutama hanya untuk penyimpanan gambar dan juga lagu. Dengan begitu anda sudah memahami cara memilih micro SD card untuk android dengan benar.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*