Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Smartphone yang memiliki sistem operasi berbasis Android saat ini memang tengah menjamur dikalangan masyarakat. Target pasar untuk smartphone ini memang berbeda – beda dan tidak mengenal usia tentunya. Kehadiran smartphone berbasis Android ini juga ternyata menjadi salah satu pendukung yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan Anda. Smartphon memang memiliki kemampuan yang bisa dikatakan setara dengan sebuah laptop.

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android oleh tekno rumah onlineSama halnya dengan berbagai perangkat elektronik dengan sistem komputerisasi lainnya, walaupun memang sudah dikatakan smartphone, tapi tentu saja tidak lepas dari semua kelemahan yang mereka miliki. Semua perangkat elektronik tentunya lama kelamaan akan mengalami yang namanya masa expired. Ketika masa expired itu tiba, performa dan kinerja dari smartphone ini pun akan menurun dengan sendirinya. Penurunan kinerja dan performa pada smartphone ini ditandai dengan perubahan kecepatan akses semua aplikasi pada smartphone Anda. Anda akan merasa smartphone Anda tersebut selalu hang ketika mengakses aplikasi yang ada di dalamnya, seperti otak Saya yang kadang tiba – tiba hang saja, sehingga Saya pun tidak bisa bergerak sendiri hehehe.

Baca juga :   Tips Penting Dalam Bermain Evilbane Di Android

Nah, untuk itu artikel ini Saya tulis agar Anda dapat tetap merawat smartphone Anda agar masih berfungsi dan memiliki kinerja seperti smartphone baru. Tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman Saya yang sudah dua tahun menggunakan smartphone yang sama tapi tetap memiliki performa seperti smartphone baru. Berikut tips – tips ampuh untuk menjaga kinerja smartphone agar tetap memiliki kecepatan seperti smartphone yang baru.

  • Lakukan Restart dan Update Sistem

Sama halnya komputer, perangkat seperti smartphone tentunya membutuhkan yang namanya restart untuk memulihkan performa sistem dan hardware Anda. Sistem operasi Android yang ada pada smartphone Anda juga tentunya memiliki notifikasi untuk update seperti pada sistem operasi komputer. Jika, notfikasi tersebut muncul sebaiknya segera lakukan update pada sistem operasi Anda. Tapi, tentunya Anda harus siapkan kuota internet Anda tentunya. Tapi, jika Anda sudah tidak memiliki kuota internet pada smartphone artikel Saya sebelumnya yang berjudul cara online gratis dari smartphone ini mungkin cukup membantu.

  • Hapus File yang tidak dibutuhkan
Baca juga :   Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop

Hp Android ini jika Anda sering menggunakannya untuk online, akan menyebabkan media penyimpanannya cepat full karena temporary internet. Bukan hanya itu saja, jika Anda juga sering bermain game baik online maupun offline tentunya akan menyisakan file log atau sampah yang tidak dibutuhkan oleh ponsel Android Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda menghapus file – file sampah yang tidak digunakan tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa software untuk membersihkan file sampah pada hp Android.

  • Disable Animasi
Baca juga :   Daftar Harga Ponsel Android Dibawah 1 Juta

Ponsel Android memang memiliki kelebihan lain dalam segi tampilan atau interfacenya. Berbagai macam tema yang telah disediakan secara gratis untuk mempercantik tampilan smartphone Android Anda. Tapi, tema dengan efek animasi yang banyak seperti ini akan membuat ponsel Android Anda tentunya melambat. Matikan efek animasi pada tema Anda, atau sebaiknya Anda gunakan tema yang standar saja.

  • Pakai aplikasi Watchdog Task Manager

Aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui aplikasi yang memakan banyak resource dari smartphone Android Anda. Aplikasi ini akan memberitahukan kepada Anda aplikasi tersebut dan Anda bisa mematikan atau menghapus aplikasi tersebut jika memang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*