Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android

Proses pengecasan atau pengisian baterai pada hp Android ada yang cepat dan ada juga yang lambat. Semua itu tergantung dari daya arus listrik yang masuk, dan juga tentunya fitur fast charging yang kini sudah banyak diterapkan untuk smartphone kelas menengah ke atas. Tapi, bagi yang belum memiliki fitur fast charging ini, Anda bisa tetap mempercepat proses pengisian baterai hp Android Anda dengan cara berikut ini.

Pakailah charger yang original (Asli)

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android 1 oleh tekno rumah onlineTips pertama ini sangat perlu untuk Anda perhatikan. Banyak pengguna smartphone, khususnya Android yang memang selalu menyepelekan hal ini. Padahal charger bawaan dari smartphone ini tentunya jauh lebih baik dibandingkan dengan charger dari pihak ketiga, walaupun memang port dan kapasitas voltnya sama. Selain itu, charger bawaan juga sudah dibuat kompatibel dengan perangkat smartphonenya, baik itu yang memiliki fitur fast charging atau pun tidak. Saya sendiri sudah membuktikannya pada hp Android Xiaomi Redmi Note 4 yang memiliki fitur fast charging. Saat menggunakan charger bawaannya, kecepatan ngecasnya itu memang terbukti. Tapi, pas menggunakan charger dari smartphone lain, menjadi lambat pengisian baterainya.

Baca juga :   Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android

Jangan pakai hp Android saat dicharge

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android 2 oleh tekno rumah onlineUntuk yang satu ini, Saya sendiri tidak bisa menghindarinya. Pasalnya, kadang ada chat atau notifikasi dari sosial media atau pun dari pekerjaan yang belum sempat terbuka, tapi baterai sudah mulai low. Jadi, saat proses pengecasan, barulah chat tersebut bisa dibuka, karena hp Android bisa nyala kembali. Tapi, ternyata aktivitas seperti ini akan membuat hp Android Anda menjadi lebih lambat dalam proses charging. Ada baiknya Anda aktifkan saja menjadi mode air plane, atau matikan saja ponsel Android Anda.

Baca juga :   Cara Print Dokumen Atau Foto Langsung Dari Android

Proses charging sebaiknya jangan melalui komputer (PC/Laptop)

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android 3 oleh tekno rumah onlineLaptop atau PC adalah salah satu perangkat yang mempermudah proses charging untuk smartphone seperti Android. Karena, memang di komputer (PC/Laptop) memiliki port USB yang juga merupakan port yang digunakan pada adapter charger untuk pengisian baterai. Akan tetapi, pengisian baterai pada komputer seperti PC atau laptop itu tidak baik. Karena, arus listrik pada komputer itu kadang tidak stabil, dan tentunya tidak sesuai dengan perangkat hp Android Anda tersebut. Dengan arus listrik yang tidak stabil ini, tentunya hp Android Anda akan lambat terisi.

Charger dengan volt lebih besar

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android 4 oleh tekno rumah onlineBanyak yang mengira kalau daya volt pada charger yang lebih besar itu akan membuat baterai meledak atau rusak. Hal itu belum tentu benar loh! Tapi, charger dengan daya yang lebih besar ini bisa membuat pengisian baterai pada hp Android menjadi lebih cepat.

Baca juga :   Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Matikan semua aplikasi yang bekerja di background

Cara Mempercepat Proses Nge-Cas Hp Android 5 oleh tekno rumah onlinePada beberapa aplikasi yang ada di perangkat smartphone Android ini ada yang tidak terlihat secara langsung, karena memang berjalan di background. Beberapa aplikasi yang sering berjalan di background itu seperti aplikasi sosial media, serta beberapa aplikasi pesan yang lainnya. Apalagi kalau aplikasi tersebut memang harus terus online seperti GPS, dan lain sebagainya. Untuk langkah-langkah mematikan aplikasi terebut, maka Anda bisa membaca artikel Saya sebelumnya yang berjudul “cara mematikan aplikasi yang sedang berjalan di background Android“.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*