Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android

Posted on

Cara menampilkan file tersembunyi di Android semakin mudah, terutama bagi Anda yang penasaran ingin melihat gambar atau video yang disembunyikan. Kecanggihan teknologi yang ada saat ini memang mempermudah dalam segala hal, akan tetapi terkadang membuat orang menjadi lebih penasaran. Karena seperti yang kita ketahui terkadang foto ataupun video bisa disembunyikan di ponsel cerdas berbasis Android.

Baca juga :   Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop

Meski memang cara menyembunyikannya pun cukup mudah juga bisa Anda lakukan dengan cukup merubah file name dari file manager dengan menggunakan titik (dot) sebelum nama file yang akan disembunyikan. Namun untuk saat ini kami akan mengulaskan dengan menggunakan aplikasi yang bisa Anda dapatkan dari play store dengan mudahnya.

Entah maksud dan tujuannya, namun untuk saat ini kami akan mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai cara menampilkan file tersembunyi di Android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Dan tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja, hanya dengan mengikuti petunjuk yang kami hdirkan saat ini, maka semua file gambar, foto dan juga video bisa muncul kembali dari tempat persembunyainnya. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran simak pokok bahasannya berikut.

Cara Menampilan File Tersembunyi Di Android Tanpa Rooting

Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android

  • Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengunjungi play store untuk bisa menemukan aplikasi dengan nama QuickPic yang memiliki besar file sekitar 3MB.
  • Unduh dan pasangkan aplikasi tersebut, lalu tunggu hingga selesai pemasangan aplikasi tersebut.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan akan mucul gambar serta juga video yang ada di ponsel cerdas Android tersebut.
  • Namun, gambar dan juga video tersebut merupakan gambar dan video yang muncul memang tidak disembunyikan di perangkat tersebut.
  • Untuk menemukan gambar atau juga video yang tersembunyi, Anda bisa mengklik menu atau icon yang berbentuk garis palang 3 seperti di tanda petunjuk pada gambar. Kemudian pilih show hidden atau tampilkan yang tersembunyi.
  • Dan saat itulah gambar dan juga video yang disembunyikan bisa Anda lihat kembali dengan lengkap di tampilan perangkat Anda.

Yang demikian juga akhir dari informasi cara menampilkan file tersembunyi di Android tanpa roting hanya menggunakan aplikasi saja.

Tinggalkan komentar