Cara Mencegah Pencurian Data Di Perangkat Android

Posted on

Cara mencegah pencurian data di perangkat android saat ini tentu cukup dibutuhkan, pasalnya tidak sedikit orang orang menyimpan data penting atau data pribadinya di perangkat pintar tersebut. Maka dari itu tentu perangkat tersebut harus memiliki keamanan yang tinggi, melihat teknologi yang sudah semakin canggih dan mampu berdampak buruk jika kita tidak waspada.

Baca juga :   Trik Mudah Membersihkan Baju Dari Noda

Saat ini banyak orang menggunakan perangkat android tersebut bukan hanya untuk alat berkomunikasi saja. Tidak sedikit orang menggunakan untukmenyimpan data pribadi berupa PIN, password, email dan bahkan untuk bertransaksi untuk mendapatkan sesuatu. Dengan tercurinya data data tersebut tentu akan merugikan anda, maka dari itu simak cara mencegah pencurian data di perangkat android anda, berikut.

Cara Mencegah Pencurian Data Di Perangkat Android

Trik dan Cara Mencegah Pencurian Data Di Perangkat Android

Hal yang bisa anda lakukan pertama kali adalah memberikan keamanan dengan tingkat yang cukup tinggi, seperti mengunci dengan password, atau dengan pola yang memang dihadirkan di perangkat android. Atau untuk beberapa data yang lebih penting lagi tentu anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang khusus untuk mengunci suatu folder penting anda. engan begitu perangkat anda akan lebih aman dari pencurian data yang secara langsung.

Cara Mencegah Pencurian Data Di Perangkat Android

Namun tentunya bagaimana dengan pishing melalui software atau aplikasi yang mampu mencuri data via malware atau virus yang bisa dijangkitkan melalui online. Untuk masalah yang satu ini tentu anda harus lebih berhati hati dalam menjelajah dunia online. Poin yang terpenting adalah memperhatikan penggunaan aplikasi yang tidak diketahui sumbernya, terutama file cheat game, video kurang senonoh atau apapun yang berbentuk file tidak wajar. Karena para hacker menyisipkan program pishingnya melalui file file tersebut.

Meski demikian tentu seiringnya dengan teknologi yang ada saat ini, tentu akan selalu berkembang beriringan dengan dunia hacking. Maka dari itu, dengan menambah wawasan dalam teknologi pun dirasa bisa membantu. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga ulasan cara mencegah pencurian data di perangkat android tersebut bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *