Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Posted on

Cara mengaktifkan Android Device Manager ini merupakan lanjutan dari lasan yang pernah kami ulas sebelumnya. Dimana tentu kita tidak akan mengetahui kapan saat kita lupa akan menyimpan gadget android anda. Dan bahkan bisa saja hilang dan anda memiliki data penting yang tidak mungkin tersebar luas. Kami sudah membahas cara melacak perangkat android hilang tanpa aplikasi sebelumnya dengan menggunakan android device manager.

Baca juga :   Cara Memindahkan Akun Clash Of Clans Dari Android Ke iOS

Dan saat ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara mengaktifkan Android Device Manager tersebut untuk berjaga jaga. Karena seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa kita tidak akan mengetahui kapan kita membutuhkan hal tersebut. Maka dari itu akan sangat baik jika anda mengamankannya terlebih dahulu dengan mengikuti cara mengaktifkan Android Device Manager yang akan diinformasikan berikut.

Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Cara Mengaktifkan Android Device Manager Di Gadget Anda

Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke setting atau pengaturan, kemudian pilih location services. Lalu akan muncul 2 pilihan, ceklis keduanya yang antara lain Google’s Location Service dan Location & Google Search.  Atau untuk sebagian OS anda cukup mengaktifkannya saja, seperti gambar dibawah. Setelah itu anda bisa keluar dan kembali ke tampilan menu anda, lalu masuk ke Google Setting, untuk memulai pengaktifan Android Device Manager.

Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Atau

Cara Mengaktifkan Android Device Manager

JIka sudah masuk ke tampilan Google Setting, pilihlah menu Location atau Security (tergantung versi OS) pada menu di layar anda. Kemudian centang active location, agar google bisa menemukan posisi lokasi dari perangkat saat keadaan perangkat aktif. Setelah itu, masih di menu Google Setting, anda pilih menu Android Device Manager lalu centang atau aktifkan semua pilihan di menu tersebut. Hal ini berguna untuk menampilkan lokasi perangkat anda di website Android Device Manager.

Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Setelah itu anda sudah bisa tenang, Karena banyak fitur yang dihadirkan di applikasi bawaan android tersebut. Seperti menyalakan ringtone jika anda lupa menyimpan, atau bahkan ingin menghapus data penting anda di perangkat dengan me-remote-nya dan yang lainnya. Demikianlah infromasi yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, semoga ulasan cara mengaktifkan Android Device Manager di gadget anda bisa membantu dan tentunya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *