Cara Mengambil Screenshot Di Android Tanpa Aplikasi

Posted on

Memang cara mengambil screenshot di Android tanpa aplikasi ini terkadang kita butuhkan terutama bagi anda yang sering menggunakan gadget untuk aktivitas sehari hari namun memori terbatas seperti penjual online yang men-cpature testimony pelanggan, atau mungkin ingin meng-capture tampilan game anda untuk dihare di medsos dan masih banyak yang lain tentunya.

Baca juga :   Cara Mudah Menghapus Atau Mengganti Akun Gmail Di Android

Karena seperti yang kita ketahui saat ini, gadget bisa dibilang sebagai kebutuhan sehari hari yang terkada sulit untuk kita tinggalkan. Yang tentunya dikarenakan beberapa aspek, baik menunjang pekerjaan kita atau pun diluar pekerjaan yang sifatnya melepas penat. Semakin canggih ponsel, tentu akan mampu memudahkan segala aktivitas kita, maka dari itu tidak jarang orang yang membutuhkan cara mengambil screenshot di android tanpa aplikasi ini, untuk mengetahuinya simak ulasan berikut.

Cara Mengambil Screenshot Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengambil Screenshot Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Setiap vendor ponsel memang memberikan cara yang berbeda namun terkadang chipset yang digunakan tidak terlalu berbeda sehingga bisa dikategorikan dengan beberapa cara saja. Dan dikesempatan ini kami akan memberikan beberapa contoh produk saja yang mungkin bisa anda coba satu per satu karena sangat tidak mungkin untuk kami hadirkan triknya satu persatu. Namun intinya kolaborasi dari tombol Home, power dan juga volume baik atas atau bawah memiliki fungsi, seperti:

Cara Mengambil Screenshot Di Android Tanpa Aplikasi

Power dan Volume [–]: Tekan kedua tombol ini secara bersamaan sekitar 3 detik hingga muncul getar dan suara layaknya kamera sedang mengambil objek gambar. Untuk menemukan hasil gambarnya, pada umumnya tersimpan di gallery. Cara ini umumnya berlaku untuk produk dari Lenovo, Sony, Xiaomi, dan lainnya.

Cara Mengambil Screenshot Di Android Tanpa Aplikasi

Power dan Home: Tekan kedua tombol ini secara bersamaan dengan waktu sekitar 3 detik hingga terdengan suara kamera layaknya mengambil objek gambar. Yang umumnya untuk hasilnya ada pada folder kamera, dan untuk cara ini biasanya berlaku untuk produk dari Samsung.

Dan, itulah cara yang bisa kami hadirkan saat ini. Namun, mungkin untuk beberapa produk berbeda umumnya, memang menggunakan kombinasi dari ketiga tombol tersebut. Semoga dengan adanya ulasan cara mengambil screenshot di android tanpa aplikasi ini bisa membantu.

Tinggalkan komentar