Cara Mengatasi Perangkat Android Lebih Cepat Panas

Posted on

Seringkali kita membutuhkan cara mengatasi perangkat android lebih cepat panas seperti yang akan kami ulas dikesempatan ini. Karena memang kebanyakan penggun cukup kebingungan saat perangkatnya menjadi sering panas. Meski memang perangat android merupakan gadget yang bisa dibilang sangat canggih, akan tetapi tentu tidak luput dari kesalahan yang membuat perangkat canggih ini menjadi kurang bersahabat.

Baca juga :   Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Yang tentunya sebagai peiliknya harus mampu mengatasi masalah maslah tersebut dan salah satunya adalah panas yang sering terjadi melanda perangkat android. Karena seperti yang kita ketahui bersama perangkat berteknologi canggh seperti yang ada saat ini pun memiliki kelebian dan juga kekurangannya  masing masing. Dan untuk kesempatan ini kami akan mencoba untuk mengahdirkan beberapa langkah dalam cara mengatasi android lebih cepat panas tersebut di ulasan berikut.

Cara Mengatasi Perangkat Android Lebih Cepat Panas

Tips Dan Cara Mengatasi Perangkat Android Cepat Panas

Pengecekan Baterai – Umumnya baterai memiliki umur 8 bulan hingga 12 bulan, meski masih bisa digunakan dengan baik namun seringkali memiliki kelemahan seperti lambat dalam mengisi daya Atau bahkan cepat dalam mengisi namun cepat pula habisnya sehingga membuat perangkat menjadi sering atau cepat panas. Maka dari itu, akan lebih baik jika sudah menggunakan perangkat tersebut lebih dari setahun, ganti baterai anda dengan yang baru. Namun perlu diingat bahaw penggantian sangat dianjurkan menggunakan produk originalnya.

Penggunaan Saat Charging – Hal ini memang cukup beresiko, pasalnya tidak hanya panas yang bisa terjadi perangkat android anda, tidak sedikit penggunaan perangkat saat charging mengakibatkan baterai meledak. Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan perangkat saat dicharge, karena memang hal tersebut pun mengakibatkan perangkat menjadi lebih cepat panas.

Perawatan Berkala – Perawatan ini tentunya mencakp berbagai aspek, seperti merestart perangkat disaat tidak digunakan atau bahkan mereboot perangkat secara berkala. Selain itu penggunaan aplikasi yang tidak berlebihan atau dengan kata lain menghapus aplikasi yang jarang digunakan, karena hal tersebut membuat kinerja perangkat menjadi lebih berat. Mematikan koneksi yang tidak terpakai pun merupakan salah satu cara dalam menghindari perangkat android cepat panas dan tentunya masih banyak yang lainnya.

Ketiga hal tersebut tentu sudah bisa mewakili meski memang masih banyak trik yang ada saat ini, namun kami berharap dengan tiga cara mengatasi perangkat android lebih cepat panas diatas bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *