Cara Mengatasi Touchsreen Android Eror / Macet

Posted on

Cara mengatasi touchscreen Android eror / macet ini mungkin cukup anda butuhkan terutama dengan seiringnya dengan rutinitas kita yang selalu mengandalkan gadget Android tersebut. Tidak jarang orang mengalami hal tersebut yang mengakibatkan aktivitas anda menjadi terganggu. Hal ini bisa saja dikarenakan sensitivitas dari layar tersebut sudah melemah atau mungkin terlalu responsive sehingga membuat layar tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga :   Update Harga HP Android Lenovo Terbaru Oktober 2016

Dan untuk mengatasinya, kami akan memberikan sedikit trik atau cara mengatasi touchscreen Android eror / macet yang mungkin anda lakukan terlebih dahulu sebelum membawanya ke service center. Karena memang solusi terbaik dan tidak merepotkan adalah membawanya ke service center, nmun terkadang waktu dan juga lain hal bisa membuat hal tersebut tertunda. Dan untuk itu, simak ulasan berikut.

Cara Mengatasi Touchscreen Android Eror / Macet Dengan Mudah

Trik yang akan kami hadirkn ini merupakan pertolongan pertama bagi perangkat Android Anda yang mungkin saja bisa diselamatkan sebelum anda membawanya ke service center perangkat Android tersebut. Anda bisa memulainya dengan mengatur ulang calibrsi layar sentuh (touchscreen) perangkat Anda, dengan cara masuk setting (pengaturan) kemudian Display (layar) lalu pilih Calibration (kalibrasi). Setelah itu ikuti langkah selanjutnya, pasalnya setiap produk berbeda langkahnya.

Cara yang kedua jika pengaturan kalibrasi masih tidak berpengaruh, anda coba untuk merest perangkat anda ke factory setting atau pengaturan awal. Dan untuk ini pun memiliki cara yang berbeda tiap produk, namun kunci utama untuk masuk ke recovery setting adalah tombol volume baik + atau – atau mungkin keduanya, lalu tombol power dan tombol Home. Kombinasikan keempat tombol tersebut di saat Anda akan menyalakan perangkat Android Anda hingga muncul tampilan menu recovery. Untuk contoh kombinasi tombol pada umumnya, antara lain:

  • Tombol Power, Tombol Volume Bawah secara bersamaan (Lenovo)
  • Tombol Power, Tombol Home, Tombol Volume Atas secara bersamaan (Samsung Tab)

Cara Mengatasi Touchsreen Android Eror

Namun ada juga yang hanya menggunakan Tombol Home dan Power saja, untuk baiknya hal tersebut bisa Anda cari di pencarian Google yang disesuaikan dengan produk yang Anda miliki. Akan tetapi jika cara ini, masih tidak berhasil, sudah saatnya Anda membawanya ke service center di daerah Anda. Dan itulah informasi cara mengatasi touchscreen Android eror / macet yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *