Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus di Android

Posted on

Terkadang cara mengembalikan chat WhatsApp terhapus di android ini cukup berguna, terutama bagi anda yang menggunakan aplikasi ini untuk berbisnis. Dan membutuhkan data histori tersebut untuk sebagai bukti atau testimony penjualan produk anda. Sangat berkemungkinan chat tersebut terhapus secara tidak sengaja dan tentunya akan membuat cukup kesal.

Namun hal tersebut seertinya sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi saat ini, karena anda bisa mengembalikannya lagi. Akan tetapi hal ini hanya bisa dilakukan dalm kurun waktu 7 hari setelah anda melakukan obrolan tersebut. Pasalnya database whatsapp hanya menyimpan obrolan anda hanya selama 7×24 jam saja. Dan untuk mengetahui cara mengembalikan chat Whatsapp terhapus di Android tersebut bisa anda simak di ulasan berikut:

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus di Android 1

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus di Android

Sebenarnya cara ini cukup unik, karena memang disini anda harus menghapusnya terlebih dahulu aplikasi WhatsApp anda. Kemudian pasangkan kembali aplikasi tersebut, namun dengan catatan masuk dengan nomor ponsel yang sama agar backup yang dilakukan pihak WhatsApp bisa kembali. Karena saat anda memasangkannya kembali dengan menggunakan nomor HP yang sama maka akan tampil tampilan seperti dibawah ini.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus di Android

Lalu pilih Restore untuk mengembalikan data yang terhapus dan anda akan mendapatkan back up data dari WhatsApp sebelumnya secara keseluruhan. Namun jika anda kurang yakni akan hasilnya dan memiliki data yang penting didalamnya, akan lebaik jika anda melakukan back up terlebih dahulu untuk berjaga jaga. Cara nya masuk ke pengaturan atau setting kemudian pilih Chat and Calls lalu pilih Back Up Chat. Dan untuk menghindari bentrok file, rename atau ganti nama file anda dengan menyisipkan (dot) current atau .current dibelakang nama filenya.

Sebagai contoh umumnya file backup menggunakan nama tanggal dengan format YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 lalu anda bisa merubahnya menjadi YYYY-MM-DD.1.db.crypt8.current. Dengan begitu anda bisa melakukan backup secara manual. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan dikesempatan ini, semoga ulasan cara mengembalikan chat WhatsApp terhapus di android diatas bisa membantu kegundahan anda.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Advan Barca Hifi M6

Tinggalkan komentar