Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Posted on

Mungkin cara mengembalikan data yang terhapus di Android ini cukup penting bagi anda, karena memang tidak jarang orang yang secara tidak sengaja menghapus ataupun perangkat eror yang mengakibatkan hilangnya data yang mungkin cukup penting. Baik yang terhapus atau hilang tersebut berbentuk file gambar, video ataupun yang lainnya yang masih ingin anda butuhkan.

Baca juga :   Cara Menggunakan VPN Gratis Di Android

Dan saat ini ada aplikasi yang cukup handal untuk bisa mengatasi hal tersebut, dan perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini sudah terbukti diberbagar produk dari vendor gadget yang ada saat ini. Oleh karena itu, kami hadirkan dalam ulasan mengenai cara mengembalikan data yang terhapus di android pada kesempatan ini, dan berikut informasinya.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android Melalui PC

Aplikasi yang satu ini memiliki nama FonePaw Android Data Recovery yang tentunya bisa anda dapatkan dari situs resminya dan terdapat 2 pilihan OS yakni Mac OS dan juga untuk Micrososft Windows. Kemudian instalkan pada PC anda lalu jika sudah sambungkan perangkat android anda ke PC. Namun tentu jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Jika sudah terhubung, akan muncul semua data folder yang ada di perangkat android anda, pilihlah folder dimana terdapat file yang akan anda recovery. Cukup mudah bukan? Anda bisa memilih banyak file yang sudah pernah anda hapus secara sengaja dan bahkan file yang tidak sengaja atau bahkan tidak tahu pernah dihapus.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Akan tetapi perlu anda ingat bahwa pengaktifan USB Debugging pada android cukup berbeda disetiap versi system operasinya. Yang di mana pada KitKat anda harus melakukan mengklik build up number di opsi phone hingga muncul tampilan pop up You are Already a Developer. Atau mungkin untuk pengguna system operasi ICS (Ice Cream Sandwich) Anda diharuskan mengaturnya di menu setting lalu developer options kemudian tandai USB Debugging.

Dan demikianlah informasi yang bisa kami berikan di kesempatan ini, hanya saja kami berharap dengan adanya cara mengembalikan data yang terhapus di Android diatas bisa memabntu kesulitan anda saat kehilangan file atau berkas penting anda.

Tinggalkan komentar