Cara Mengetahui Class Pada Micro SD Card

Posted on

Sebenarnya banyak cara mengetahui class pada micro SD Card ini namun terkadang kita tidak menginginkan hal yang rumit dan mencari yang lebh mudah. Memang jika kita membeli micro SD baru hal ini tentu akan kita ketahui sejak awal. Akan tetapi peredaran micro SD saat ini sama seperti pendukung gadget lainnya yang bisa didapatkan tanpa membeli baru.

Baca juga :   Cara Mengubah Jenis Font Di Android Tanpa Root

Baik dari rekan, kerabat ataupun sengaja mencari produk yang bekas namun masih bagus, oleh karena itu mungkin anda harus memiliki wawasan tentang cara mengetahui class pada micro SD card yang akan anda gunakan di perangkat anda. pasalnya saat ini SD card pun cukup berpengaruh pada kinerja perangkat yang digunakan terutama kecepatan baca dan juga tulisnya. Dengan begitu, akan sangat baik jika anda simak ulasan kami berikut.Cara Mengetahui Class Pada Micro SD Card 1 oleh tekno rumah onlineku

Cara mengetahui Class Pada Micro SD Card Di Android Dengan Mudah

Pengguna android tentu akan merasa perbedaan kinerja saat menggunakan aplikasi berat yang disimpan di eksternal seperti yang sudah kami ulas di artikel sebelumnya yakni cara memilih micor SD untuk android. Dan untuk mengetahui secara lengkap keaslian dan juga kecepatan dari SD Card yang anda gunakan, cukup dengan mengunjungi Play Store dan mencari SD tools.

cara megetahui class pada micro SD CardPasangkan pada perangkat android anda, lalu buka aplikasi tersebut, dan secara otomatis akan membaca micro SD yang sedang anda gunakan. Dan untuk mengetahui kecepatan write and read nya klik tombol yang ada di area bawah bertuliskan start speed test. Dan aplikasi tersebut akan mencaritahu  kecepatan memori eksternal yang anda gunakan.

Dan dengan begitu anda sudah bisa menemukan class berapa memori yang anda gunakan, karena memang untuk perangkat android akan lebih baik jika minimal berada di class 6 atau bagi pecinta games dan memasangkannya di memori eksternal bisa mengguankan micro SD card class 10. Demikian informasi yang bsia kami hadirkan, semoga ulasan cara mengetahui class pada micro SD Card dari perangkat Android tersebut bisa membantu anda.

Tinggalkan komentar