Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di perangkat Android ini terkadang kita butuhkan untuk mengetahui kode perangkat kita dalam sebuah koneksi. Namun bagi anda yang beum mengetahui MAC Address tersebut kami akan ulas sedikit informasinya untuk anda. Mac Address adalah Physical Address atau kode pengenal sebuah perangkat yang mampu berada di sebuah jaringan atau network interface baik berupa wired (NIC [Network Interface Controller]) ataupun wireless WNIC (Wireless Network Interface Controller).

Kode jaringan ini dikeluarkan oleh semua vendor perangkat yang tentunya memiliki komponen untuk mengakses sebuah jaringan namun harus sesuai dengan standar IEEE atau Institute of Electrical and Electronics Engineers. Dan, perlu anda ketahui juga bahwa Mac Address ini dimiliki oleh setiap komponen yang mampu berkoneksi bukan pada perangkatnya. Dengan kata lain dalam sebuah perangkat saat ini, terutama laptop memliki banyak MAC Address dari Bluetooth, WiFi dan juga Lan Card.

Baca :   Trik Ampuh Membuat Suami Betah Di Rumah

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Dan saat ini kami akan menginformasikan langkah dalam mengetahui WLAN MAC Address di android, yang memang terkadang kita membutuhkannya. Wawasan ini tentunya akan berguna disaat anda akan mengatur akses, yang memungkinkan anda untuk bisa memperbolehkan atau memblok kode tersebut agar tidak bisa menggunakan jaringan yang ada.

Baca :   Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung

Umumnya hal ini digunakan bagi anda yang memiliki jaringan private hotspot yang tidak ingin dicuri oleh pengguna lain. Dengan mengetahui Mac Address milik sendiri tentu bisa mengtahui perangkat mana saja yang bukan milik kita. Dan langkah langkah dalam cara mengetahui WLAN MAC Address di perangkat Android tersebut, simak ulasanya berikut.

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah masuk ke pengaturan/setting lalu pilih jaringan WiFi maka akan muncul daftar koneksi anda melalui WiFi tersebut. Klik menu yang umumnya merupakan titik 3 baik dibawah kanan maupun diatas kanan. Lalu pilih Advance, kemudian scroll ke bawah maka anda akan menemukan MAC Address dan juga sekalius IP Address.

Baca :   Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Cara Mengetahui WLAN MAC Address di Perangkat Android

Dan demikianlah ulasan yang bisa dihadirkan untuk kesempatan ini, semoga ulasan mengenai cara mengetahui WLAN MAC Address di perangkat android diatas bisa membantu anda dalam mengenal perangkat anda.

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*