Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren Di Android GSM

Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren Di Android GSM

Cara menggunakan 4G LTE Smartfren di Android GSM ini mungkin dibutuhkan oleh sebagian orang yang berada di daerah. Pasalnya, jaringan dari 4G smartfren terbilang lebih meluas dibanding dengan provider GSM yang ada saat ini hanya di beberapa kota besar saja. Maka dari itu, jika memang di daerah anda memliki sinyal smartfren lebih baik, ddengan begitu anda bisa mencicipi jaringan cuper cepat 4G ini di ponsel GMS anda.

Caranya pun tidak terlalu sulit, namun memang ada sedikit kekurangan disini terutama perangkat yang tidak mendukung jaringan CDMA sama sekali, pasalnya jringan tersebut tidak akan bisa digunakan untuk menelpon. Meski saat ini smartfren sudah meluncurkan fitu VoLTE namun tetap perangkat anda yang tidak mendukungnya.

Baca juga :   Cara Menukarkan WHAFF Rewards Ke Google Play Store

Dan ulasan ini hanya berguna untuk internetnya saja, namun pastikan terlebih dahulua beberapa hal seperti perangkat mendukung 4G, dan juga jaringan yang ada didaerah anda pun mendukungnya. Bagi anda yang sudah mulai penasaran, simak ulasan mengenai cara menggunakan 4G LTE Smartfren di android GSM berikut.

Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren Di Android GSM

Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren di Android GSM

Langah pertama adalam memasukkan simcard Smartfren 4G LTE anda pada perangkat yang tentunya di SIM 1 yang mendukung jaringan tersebut. Kemudian masuk ke menu telepon, dan mengetikan *#*#4636#*#* lalu tekan Call/Yes/OK. Selanjutnya akan muncul tampilan iformasi perangkat anda, dan pilihlah informasi telepon (phone information) kemudian set preferred network anda mejadi WCDMA/4G LTE saja.

Baca juga :   Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Windows 10

Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren Di Android GSM

Lalu matikan radio (turn off radio) anda terlebih dahulu, tunggu beberapa saat lalu hidupkan (turn on Rado) kembali. Maka akan muncul sinyal 4G di perangkat anda, namun tentu belum bisa anda gunakan. Anda harus melakukan setting terlebih dahulu pada APN nya. Dengan cara, seperti dibawah ini:

  • Nama: (isi dengan nama profil sesuai keinginan anda)
  • APN: smartfren4g
  • Username: smartfren4g
  • Password: smartfren4g
Baca juga :   Yang Belum Tahu Cara Backup Data iPhone, Baca Ini!

Setelah itu save settingan tersebut dan mencobalah untuk berselancar dengan jaringan super cepat 4G dari Smartfren. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk kesempatan ini, semoga ulasan tentang cara menggunakan 4G LTE Smartfren di android GSM tersebut bisa membantu.

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*