Cara Menggunakan Google Streetview Di Perangkat Android

Posted on

Cara menggunakan Google Streetview di perangkat android ini memang merupakan hal yang tidak asing lagi. Namun untuk sebagian orang hal ini belum diketahui, pasalnya tidak banyak orang yang megetahui adanya fitur street view ini dalam aplikasi Google Earth. Maka dari itu, dikesepatan ini kami akan mencoba untuk mengulasnya untuk anda semua yang belum paham akan menggunakannya.

Baca juga :   Cara Mencegah Perangkat Android Terkena Virus

Tujuan dari aplikasi ini adalah melihat gambaran mengenai lokasi yang anda ingin cari atau ketahui beserta sekitarnya. Meski memang terkadang ada beberapa daerah yang belum terupdate hingga 4 tahun kebelakang, namun hal tersebut tentu tidak terlalu manjadi masalah. Yang umumnya jika dilihat secara garis besar bisa dibilang cukup mirip dan mampu untuk membantu untuk bisa membayangkan seperti apa lokasi tersebut, meski sedikit berbeda dengan yang ada saat ini. Dan untuk mengetahui cara menggunakan Google Streetview di perangkat android tersebut, simak ulasannya berikut.

Cara Menggunakan Google Streetview Di Perangkat Android

Cara Menggunakan Google Streetview di Perangkat Android

Yang pertama harus anda lakukan adalah memiliki aplikasi Google Maps yang umumnya dihadirkan menjadi aplikasi bawaan tiap vendor. Namun bagi anda yang tidak memilikinya bisa anda pasang dari Play Store, setelah itu buka aplikasi tersebut. Kemudaian anda sudah bisa mencari alamat yang akan anda lihat dengan mengetikan pada kolom yang tersedia.

Cara Menggunakan Google Streetview Di Perangkat Android

Setelah itu akan tampil maps yang seperti gambar diatas, lalu anda bisa menekan menu atau garis 3 berjajar yang umumnya da di pojok kiri atas. Maka akan muncul pop-up dan pilihlah Google Earth, untuk hal ini pun jika memang maps belum diperbaharui tentu akan meminta pemasangan aplikasi tersebut. Jika sudah anda tinggal melanjutkan ke langkah berikutnya yakni menaruh icon manusia yang ada di pojok kanan atas ke lokasi yang ingin anda lihat.

Cara Menggunakan Google Streetview Di Perangkat Android

Dengan cara tekan di icon tersebut lalu menggesernya ke lokas yang anda inginkan, jangan dlepas dulu sebelum berada di lokasi yang anda ingin lihat. Dan alhasl anda isa melihat suasana jalanan yang terekam, dan anda bisa melihat hingga 360 derajat yang berarti sekelilinga dan juga seitarnya. Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk kesempatan ini, semoga ulasan cara menggunakan Google Streetview di perangkat android ini bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *