Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Posted on

Cara menggunakan voice search android dengan bahasa Indonesia ini belum banyak yang mengetahuinya, karena memang umumnya menggunakan bahasan inggris. Yang memang settingan awalnya menggunakan bahasa universal yang satu ini. Namun tentunya tidak semua orang bisa menggunakan bahasa inggris dengan lafal yan tepat sehingga membuat fitur yang dihadirkan tersebut menjadi tidak berguna.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru HTC Desire 826 Dual Sim

Oleh karena itu akan lebih baik jika anda menggunakan bahasa yang memang sudah biasa anda gunakan agar fitur tersebut menjadi lebih berguna. Fitur yang dihadirkan Google ini memang mempermudah kita saat mencari sesuatu yang kita butuhkan tanpa mengetiknya terlebih dahulu. Cukup dengan memberikan perintah maka ponsel cerdas pun akan mencarinya dengan detail. Oleh karena itu, kami akan sedikit menginformasikan cara menggunakan voice search android dengan bahasa Indonesia, di ulasan berikut.

Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Tentunya langkah pertama yang harus anda miliki adalah memiliki ponsel android dengan fitur tersebut, yang memang pada umumnya dihadirkan bersama system operasi. Dan perlu anda ketahui juga bahwa fitur yang satu ini bisa anda dapatkan di Play Store dengan minimum system operasi Android Jelly Bean v4.1. Bagi anda yang belum memilkinya anda bisa memasangkan Google Now Launcher dari Play Store di perangkat anda.

Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Kemudian masuk ke Setting/Pengaturan/Setelan lalu ke Language & Input Dan pilih Voice Search. Setelah itu akan muncul tampilan baru dan pilihlah Bahasa Indonesia dalam menu Language perangkat tesebut. Penagturan ini tidak akan merubah pengaturan bahasa secara global, hanya mengganti untuk fitur Voice Search saja. Meski memang untuk bahasa Indonesia ini masih belum bisa digunakan saat offline dan harus selalu terkoneksi dengan internet.

Cara Menggunakan Voice Search Android Dengan Bahasa Indonesia

Karena belum ada database yang bisa dipasangkan dalam perangkat seperti bahasa inggris, namun tentunya anda bisa lebih mudah dalam mencari apapun dalam perangkat anda. Dan itulah informasi kami yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, semoga ulasan cara menggunakan voice search android dengan bahasa Indonesia ini bisa membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar