Cara Menghapus Aplikasi Di Android Hingga Tuntas

Posted on

Tidak semua orang mengetahui cara menghapus aplikasi di Android hingga tuntas, yang memang kebanyakn menghapus hanya dengan cara menghapus aplikasinya saja. Namun tentu data yang tertanam dalam gadget atau perangkat kita tidak akan ikut terhapus. Da hal tersebut yang terkadang mengakibatkan memori penuh meski aplikasi yang ada di perangkat anda hanya sedikit.

Baca juga :   Kelebihan dan Kekurangan Beserta Fitur Pada Android KitKat 4.4

Hal tersebut karena teringgalnya data dari aplikasi aplikasi yang tidak terhapus secara tuntas yang kemudian menumpuk di memori anda. Tentu hal tersebut akan merugikan anda, pasalnya aplikasi tersebut sudah tidak bisa anda manfaatkan karena sudah dihapus dengan artian datanya pun sudah tidak berguna lagi bagi anda. Maka dari itu, simak ulasan mengenai cara menghapus aplikasi di android hingga tuntas, berikut.

Cara Menghapus Aplikasi Di Android Hingga TuntasCara Menghapus Aplikasi Di Android Hingga Tuntas

Cara Menghapus Aplikasi Di Android Hingga Tuntas Dengan Mudah

Yang pertama harus anda lakukan adalah membuka setelan atau setting di perangkat anda, meski tiap versi android memiliki langkah yang berbeda. Namun pada umumnya bisa anda temukan di menu pada perangkat andabaik dengan cara meroll dari kolom signal dan notifikasi anda atau di softkey. Setelah masuk ke settingan / pengaturan atau setelan, anda bisa memilih pengaturan aplikasi atau Apps Manager.

Cara Menghapus Aplikasi Di Android Hingga Tuntas

Pilih menu downloaded atau unduhan dibagian atas, kemudian pilih aplikasi yang akan anda hapus di perangkat anda. Dan langkah selanjutnya yang umumnya orang kurang teliti adalah langsung meng uninstall atau menghapus instalan. Sedangkan data yang ada belum terhapus, maka dari itu hapuslah data terlebih dahulu baru anda bisa menghapus instalan aplikasi anda. seperti gambar diatas.

Dengan begitu data yang berhubungan dengan aplikasi tersebut akan terhapus seperti data login, data game atau aplikasi yang tersimpan, dan juga yang lainnya. Yang berarti penghapusan aplikasi di perangkat anda tuntas tanpa meninggalkan data. Dan itulah informasi yang bisa kami ulaskan dikesempatan ini, akan tetapi tentu perawatan berkala seperti me-reboot ulang perangkat anda tetap harus dilakukan guna merefresh kinerja perangkat android anda. Kami berharap semoga dengan adanya cara menghapus aplikasi di android hingga tuntas tersebut bisa membantu anda.

Tinggalkan komentar