Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Kebutuhan akan baterai pada smartphone memang sangat penting. Tanpa adanya baterai pada smartphone Anda pasti tidak dapat menggunakan smartphone. Bagaimana jika Anda sedang terburu – buru dan ternyata malah baterai smartphone Anda menjadi lowbat. Pasti membuat Anda sangat kesal bukan? Anda pasti membutuhkan dan memikirkan cara bagaimana agar baterai smartphone Anda tersebut bisa cepat terisi dengan full.Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat 1 oleh tekno rumah online

Nah, untuk itulah Saya hadir disini untuk menuliskan artikel tentang cara mempercepat pengisian baterai smartphone Android. Bagaimana caranya? Silahkan simak tips – tipsnya dibawah ini.

Baca juga :   Cara Menggunakan 4G LTE Smartfren Di Android GSM

Ubah mode jaringan Anda ke Airplane

Merubah mode jaringan ke Airplane mode pada saat pengisian atau charging baterai memang cukup ampuh untuk mempercepat proses pengisian baterai Anda. Pasalnya, mode Airplane tidak harus mematikan smartphone Anda sepenuhnya. Anda pun masih dapat menggunakan smartphone Anda untuk beraktivitas  seperti mendengarkan musik atau bermain game offline.

Selalu menggunakan charger asli

Semua perangat seperti misalnya smartphone pasti memiliki charger yang dibuat khusus. Walaupun jika memang smartphone Anda dibuatnya universal, Anda tidak seharusnya secara serta merta menggunakan charger bebas alias asal colok aja. Untuk itu charger asli untuk smartphone harus selalu Anda gunakan agar pengisian baterai Anda cepat.

Baca juga :   Tahu Gak, Puntung Rokok Bisa Jadi Baterai Smartphone Loh!

Pengisian dari listrik langsung lebih cepat dibanding dari USB

Pengisian yang langsung dari colokan adapter ke listrik akan lebih cepat dibanding jika Anda menggunakan USB port pada komputer atau laptop. Kenapa? Itu karena pada komputer atau laptop tidak sesuai dengan jumlah daya harus masuk pada smartphone Anda. Dan, juga komputer atau laptop mensinkronisasikan smartphone Anda, dan ini tentunya memakan waktu lagi. Jadi, usahakan selalu menggunakan charger adapter yang terhubung ke listirk secara langsung.

Baca juga :   Cara Mencegah Pencurian Data Di Perangkat Android

Proses pengisian sebaiknya dilakukan pada suhu normal atau sejuk

Proses dalam pengisian baterai atau charging akan membuat baterai dari smartphone Anda panas. Untuk itu, jangan pernah mengisi baterai disuhu panas, atau pada ruangan yang memiliki suhu panas. Carilah ruangan ber-AC atau dingin untuk mengecas baterai smartphone Anda. Ini bertujuan tidak hanya untuk mempercepat proses pengisian baterai, tapi juga membuat baterai Anda awet dan tahan lama.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*