Cara Mengubah Jenis Font Di Android Tanpa Root

Posted on

Mungkin cara mengubah jenis font di android tanpa root ini cukup mudah bagi mereka yang sudah lama menggunakan perangkat berbasis Android ini. Namun tentu akan cukup membingungkan bagi Anda yang baru menggunakan perangkat dengan system operasi ini. maka dari itu kami akan memberikan sedikit informasi bagi Anda yang masih membutuhkan cara yang satu ini.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru HTC One X9

Pasalnya cukup unik jika perngkat yang kita gunakan memiliki jenis huruf yang berbeda dan tidak monoton seperti ponsel ponsel sebelumnya. Hal ini tentu membuat kita lebih senang saat menggunakan perangkat kita dalam berbagai aktifitas, terutama saat menggunakan aplikasi obrolan digital. Seperti yang kita ketahui obrolan digital atau chat ini sangat populer belakangan ini. Banyak sekali developer menghadirkan fitur terbaru chat, untuk bisa menghubungkan Anda dengan banyak orang, menggunakan fitur unggulannya masing masing.

Dan di kesempatan ini kami akan memberikan 2 pilihan cara mengubah jenis font di Android tanpa root dimana anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau cukup hanya dengan merubah settingan di perangkat Android Anda. Untuk itu, simak ulasan kedua cara berikut.

Cara Mengubah Jenis Font Di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Mengubah Jenis Font Di Android Tanpa Root

Setting/Pengaturan – Untuk cara yang satu ini memang sangatlah mudah, Anda cukup masuk ke pengaturan atau setting kemudian pilih device atau perangkat lalu pilih font/huruf. Dipengaturan tersebut akan muncul beberapa jenis huruf yang mungkin Anda sukai untuk dijadikan huruf yang akan digunakan di perangkat anda. pilihlah huruf atau font yang Anda inginkan dan klik apply untuk menyetujuinya, lalu Anda akan melihat perubahan pada huruf di perangkat Anda.

Cara Mengubah Jenis Font Di Android Tanpa Root

iFonts – Untuk yang satu ini adalah merupakan aplikasi pihak ketiga yang dihadirkan untuk merubah jenis huruf atau fonts yang ada di perangkat kamu. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi yang satu ini, akan membackup font bawaan perangkat Anda, sehingga saat akan dikembalikan pada huruf aslinya masih bisa dilakukan.

Dan itulah kedua cara yang merupakan cara yang termudah dalam penggantian huruf atau fonts di Android. Semoga dengan adanya ulasan cara mengubah jenis font di android tanpa root diatas bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar