Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat di Android

Posted on

Saat ini cara mengunci aplikasi pesan dan chat di android mungkin cukup penting untuk sebagian orang, dimana memang privasinya tidak mau di ganggu. Karena memang tentunya setiap orang memiliki provasi yang berbeda dan membuthkan berbagai cara yang berbeda juga. Yang memang untuk obrolan ataupun pesan merupakan hal yang pribadi.

Maka dari itu untuk menjaga hal tersebut agar tidak menjadi santapan public tentunya anda pun harus mencermatinya. Terutama bagi anda pengguna android, dimana hampir terbilang memiiki fitur yang cukup lengkap dengan berbagai aplikasi pihak ketiga sebagai pendukungnya pun bisa dibilang sangat lengkap. Seperti aplikasi yang akan kami hadirkan dalam ulasan mengenai cara mengunci aplikasi pesan dan chat di android berikut.

Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat di Android

Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat Di Android

Aplikasi ini memang berguna untuk memngunci aplikasi yang berkenaan dengan apapun yang anda anggap privasi dan tidak ingin ada orang lain yang membukanya. Tentunya bisa aplikasi chat/sosmed, aplikasi pesan singkat, atau bahkan aplikasi ini pun bisa mengunci folder video, foto agar tidak bisa dilihat oleh orang sembarangan. Anda bisa mendapatkannya di Play Store dengan nama AppLock.

Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat di Android

Pasangkan di perangkat android anda, lalu buka aplikasi tersebut dimana anda akan diminta untuk menuliskan password yang akan anda gunakan sebanyak 2 kali, kemudian akan diminta juga alamat emai anda sebagai alamat disaat recovery account. Setelah itu, akan muncul notif welcome dan klik ok, dan saatnya anda memilih aplikasi mana saja yang akan anda kunci dengan password yang tadi anda buat.

Cara Mengunci Aplikasi Pesan Dan Chat di Android

Dan uniknya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan dengan menggunakan password melainkan menggunakan beberapa opsi penguncian, seperti patern, bahkan ID Touch atau dengan kata lain fingerprint. Dengan begitu keamanan aplikasi anda lebih terjaga, dan perlu anda ingat bahwa Applock tidak tidak hanya mengunci aplikasi saja, namun bisa berupa folder dan bahkan pengaturan android anda. Dan itulah informasi yang bisa dihadirkan untuk saat ini, semoga ulasan cara mengunci aplikasi pesan dan chat di android tersebut bisa bermanfaat.

Baca juga :   Cara Curang atau Cheat Bermain Duel Otak

Tinggalkan komentar