Cara Meningkatkan Performa Perangkat Android

Posted on

Seiring usia penggunaan perangkat android, tentu cara meningkatkan performa perangkat Android akan dibutuhkan, pasalnya tentu semua produk elektronik dengan system operasi memerlukan perawatan berkala yang benar agar mampu memberikan kinerja yang maksimal. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda mengethaui langah dan juga cara yang akan kami hadirkan sesaat lagi.

Baca juga :   Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop

Namun perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa android merupakan salah satu system operasi berbahan dasar Linux yang memang bisa melakukan apa saja dengan lebih mudah. Dan tentunya kesalahan penggunaan pun akan lebih mudah pula datang. Dengan mengetahui cara meningkatakan performa perangkat Android ini tentu secara otomatis anda akan mengetahui cara merawat perangkat Android Anda dengan cara yang tepat.

Cara Meningkatkan Performa Perangkat Android

Cara Meningkatkan Performa Perangkat Android Dengan Benar

  • Penggunaan Aplikasi

Tentu terkadang kita merasa tidak membutuhkan suatu aplikasi namun merasa cukup sayang untuk menghapusnya. Jauhkan pikiran tersebut agar kinerja perangkat Android Anda bisa maksimal. Pasalnya aplikasi yang tidak berguna secara tidak langsung embebani system operasi terutama bagi mereka yang memiliki internal kecil. Maka dari itu hapuslah aplikasi aplikasi yang jarang sekali digunakan atau tidak terlalu penting.

  • Factory Reset

Terkadang kita malas untuk melakukan factory setting secara berkala, pasalnya anda harus mensetting ulang semua aplikasi yang sering anda gunakan. Terutama bagia anda yang cukup sibuk dengan berbagai aplikasi di perangkat Android tersebut. Namun jika anda perhatikan, cache yang dihadirkan oleh aplkasi-aplikasi tersebut terkadang tidak terhapus secara baik, hanya dengan reset factory setting semua akan berbalik pada system operasi awal. Lakukan back up terlebih dahulu agar segala sesuatunya menjadi lebih mudah.

  • Instalasi Aplikasi

Pemasangan aplikasi di memori internal tentu akan cukup memberatkan kinerja perangkat android anda, maka dari itu kami sarankan untuk memasangkannya di memori eksternal. Hanya saja untuk yang satu ini tentu ada baiknya anda membaca terlebih dahulu cara mengetahui kecepatan SD Card karena memang berpengaruh saat anda menyimpan aplikasi di SD Card tersebut.

Ketiga cara tersebut merupakan sebagian saja dari cara meningkatkan performa perangkat android dengan benar, namun hal tersebut cukup penting untuk anda ketahui dan tidak sedikit orang juga yang mengabaikannya.

Tinggalkan komentar