Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root

Posted on

Cara merekam aktivitas layar android tanpa root ini tentu lebih memudahkan anda yang senang berbagi. Yang memang umumnya cara ini digunakan oleh banyak pemberi informasi tutorial seputar android. Akan tetapi buka berarti hanya bisa digunakan bagi mereka saja. Anda yang hanya igin merekam aktivitas sehari hari pun bisa menggunakan cara ini. Dan perlu anda keahui juga bahwa cara ini menghasilkan file berupa video.

Baca juga :   Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA

Yang tentunya untuk sebatas screenshoot atau dikenal juga dengan capture, hampir semua smartphone sudaah mampu melakukannya. Yang memang pada kesempatan ini, kami ingin berbagi cara tersebut dengan menggunakan pendukung aplikasi tambahan. Dan untuk adna yang ingin mengetahuinya, simak cara merekam aktivitas layar Android tanpa root, berikut.

Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root

Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root

TEntu sebelum menuju caranya langkah pertama adalah memasangkan aplikasi pihak ke tiga pada perangkat anda. Yang mana aplikasi ini bisa anda dalatkan di Play Store secara gratis dengan nama Mobizen. Unduh lalu pasangkan pada perangkat anda. Namun untuk mencapai tujuan merekam aktivitas anda anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Dengan langkah sebagai berikut:

  • Seperti pada umumnya, Masuk ke icon Aplikasinya, maka anda diminta untuk membaca Privacy Policy dari aplikasi tersebut.
  • Lakukan Registrasi seperti pada umumnya menggunakan email dan juga masukkan password yang anda inginkan sebanyak 2x.
  • Di tahap selanjutnya, anda akan diberitahu agar mengunduh aplikasi lanjutan agar bisa menghubungkan perangkat android anda ke PC melalui WiFi. Namun hal ini bisa anda abaikan dengan memilih “cancel” jika anda menggunakan aplikasi ini hanya untuk merekam saja. Akan tetapi jika anda membutuhkannya, instalasi membutuhkan koneksi dengan computer anda.
  • Selanjutnya adalah tutorial dama menggunakan aplikasi tersebut, klik next hingga muncul tombol Start.

Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root

Dan setelah registrasi barulah kita mengulas akan caranya, meski memang untu sebagian orang bisa dengan mudah menggunakannya. Untuk itu simak cara menggunakan apliaski Mobizen berikut:

  • Jalankan aplikasi kemudian pilih ikon Camera/Record Screen.
  • Lalu akan muncul ikon Mobizen kecil yang bisa anda pindahkan jika memang mengganggu. Dengan cara menekannya kemudian menggesernya ke bagian yang anda inginkan.
  • Untuk memulai merekam anda bsa menggunakan tombol video yang ada pada layar anda. Begitu juga saat anda ingin menghentikannya menggunakan tombol yang sama.
  • File yang sudah anda buat bisa anda lihat di folder Mobien record atau bisa juga dengan membuka gallery ponsel anda.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. tentunya kami berharap dengan adanya cara merekam aktivitas layar android tanpa root ini bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *