Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Posted on

Terkadang kita membutuhkan cara merekam percakapan telepon di android ini terutama bagi anda yang sering melakukan transaksi dalam dunia online. Dengan begitu anda bisa membuktikan disaat adanya complain atau bahkan bisa digunakan saat complain. Namun tentunya fitur tersebut tidak ada di kebanyakan smartphone. Yang tentunya kita harus memilikinya sendiri dengan menggunakan berbagai cara.

Baca juga :   Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Dan salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sesaat lagi akan kami ulas untuk anda semua. Akan tetapi tentunya kami hanya menghadirkan salah satu caranya saja dari sekian banyak nya cara mudah yang bisa dilakukan dengan perangkat secanggih android yang ada saat ini. Dan untuk mempersingkat waktu, simak ulasan kami mengenai cara merekam percakapan telepon di android berikut.

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android Menggunakan Aplikasi

Tentu ada aplikasi pihak ketiga yang harus anda pasangkan di perangkat android anda, dan aplikasi tersebut bernama Automatic Call Recorder yang bisa anda dapatkan di Play Store. Setelah anda memsangkannya, anda bisa membuka aplikasi tersebut dan mulai untuk mengaturnya. Pertama centang terlebih dahulu record calls, kemudian media setting untuk mengubah format hasil rekaman anda.

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Lalu Setting default pada audio source di perangkat anda dengan memilih mic (seperti gambar diatas), dengan begitu secara otomatis akan mendetect mic untuk merekam suara anda.  Apabila semuanya sudah beres, mulai coba untuk merekam panggilan anda. Untuk hal ini tidak perlu menggunakan pulsa, anda bisa mengceknya dengan memanggil callcenter bebas pulsa provider kartu anda.

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Dan jika saat menelepon ada icon berupa titik merah di bagian atas, berarti percakapan tersebut sedang direkam dan anda bisa mulai berbicara untuk memastikan. Disaat ditutup maka akan mucul notifikasi di tampilan android anda seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas, anda sudah bisa mulai mencoba untuk mendengarnya. Demikianlah infromasi yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, semoga ulasan cara merekam percakapan telepon di Android menggunakan aplikasi tersebut bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar