Cara Mudah Berbagi Koneksi WiFi Dari Android

Posted on

Cara mudah berbagi koneksi WiFi dari Android ini tentunya akan dibutuhkan bagi emreka yang lebih banyak rutinitas menggunakan gadget canggih tersebut namun terkadang membutuhkan juga konektifitas internet untuk perangkat lain. Maka dari itu, tentu perangkat lain akan sangat jarang dibubuhi oleh konektivitas tersebut. Tanpa harus repot mengisi pulsa untuk banyak kartu agar bisa berkoneksi dengan internet.

Baca juga :   Daftar Harga HP Android Samsung Galaxy Grand Series Terbaru

Dengan cara ini, cukup dengan menggunakan koneksi internet dari satu android saja untuk berbagai perangkat. Yang tentunya memiliki cara yang harus anda lakukan, dan caranya pun terbilang mudah tanpa harus memiliki wawasan dalam mengenai android. Bagi anda yang penasaran, simak ulasan tentang cara mudah berbagi koneksi WiFi dari android berikut.

Cara Mudah Berbagi Koneksi WiFi Dari Android

Cara Mudah Berbagi Koneksi WiFi Dari Android

Tentunya untuk langkah awal adalah menyiapkan perangkat android yang memiliki koneksi internet, kemudian melakukan pengaturan dengan masuk ke setting, kemudian thetering & Portable Hotspot, lalu aktifkan hotspot seluler. Namun tentunya tidak akan ada perangkat yang terkoneksi dengan android anda, maka dari itu, anda harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Dengan mengisi SSID jaringan dengan nama yang anda inginan kemudian pilih buka file pada kolom pengamannnya. Kemudian simpan konfigurasi atau settingan tersebut, lalu mencoba untuk mengkoneksikan dengan perangkat lain. Yang memang pada umumnya untuk laptop ber-OS Windows akan langusng mendeteksinya dan bisa langsung anda gunakan dengan cara mengoneksikannya.

Cara Mudah Berbagi Koneksi WiFi Dari Android

Akan tetapi untuk perangkat lain yang tidak secara langsung mendeteksinya bisa melakukan pencarian jaringan dari perangkat yang ingin dikoneksikan pada perangkat android hotspot anda. Dan umumnya tidak sulit dan setelah berkoneksi, sudah bisa langsung digunakan langsung diperangkat lainnya. Lakukan hal tersebut untuk perangkat lain yang ingin dikoneksikan.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan, namun perlu anda ingat bahwa pengaturan disetiap perangkat android terkadang berbeda. Umumnya settingan tersebut bersamaan dengan pengaturan jaringan. Kami berharap dengan adanya informasi yang kami hadirkan di kesempatan ini yakni mengenai cara mudah berbagi koneksi WiFi dari android diatas bisa bermanfaat dan membantu anda.

Tinggalkan komentar