Cara Mudah Menghentikan Auto Update Aplikasi Di Android

Posted on

Cara mudah menghentikan auto update aplikasi di Android mungkin sangat diperlukan bagi anda yang seringkali merasa terbebani oleh auto update dari aplikasi tersebut. Pasalnya tidak sedikit perangkat yang menjadi lebih berat akibat memori yang terlalu penuh akibat hal ini, atau bahkan kuota anda menipis akibat auto update ini.

Meski memang aplikasi atau permainan tersebut cukup mudah dan juga memberikan kegembiraan bagi anda. Berbagai macam game dan juga aplikasi bisa anda dapatkan dengan mudah dan tentunya juga tidak sedikit aplikasi serta game seru saat ini. Namun memang ada beberapa aplikasi yang mebutuhkan update secara rutin akan tetapi tentu hal tersebut bisa anda lakukan dengan manual yang disesuaikan kebutuhan. Maka dari itu, mungkin dengan cara mudah menghentikan auto update aplikasi di Android ini bisa membantu anda.

Cara Mudah Menghentikan Auto Update Aplikasi Di Android

Sebenarnya hal ini cukup dengan melakukan beberapa langkah saja namun memang terkadang orang tidak menemukannya, karena memang settingan atau pengaturannya cukup melelahkan jika diakukan secara manual. Yakni dengan cara membuka satu persatu aplikasi yang anda miliki dari pengaturan, dan menghentikan auto updatenya.

Cara Mudah Menghentikan Auto Update Aplikasi Di Android

Namun untuk kali ini kami akan memberikan sedikit informasi yang meungkin bisa memudahkan Anda, dengan cara mematikan terlebih dahulu koneksi internet Anda. Kemudian jika sudah benar beanr tidak bisa terhubung dengan internet, masuk ke aplikasi Google Play Store. Lalu masuk ke setting atau setelannya yang ada dalam icon menu.  Dan, akan terlihat pilihan perbaharui aplikasi secara otomatis atau auto-update apps lalu pilih jangan perbaharui secara otomatis atau do not update apps.

Yang alhasil anda sudah menonaktifkan semua aplikasi yang sudah anda install tanpa melakukan auto update lagi. Mudah bukan? Dan saatnya anda menyalakan kembali koneksi internet anda dan mulai beraktiftas lagi. Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan saat ini, semoga dengan adanya ulasan cara mudah menghentikan auto update aplikasi di Android tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

Baca juga :   Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Tinggalkan komentar