Cara Mudah Upgrade OS Android Ke Versi Lebih Tinggi

Posted on

Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui akan cara mudah upgrade OS Android ke versi yang lebih tinggi ini, namun tentunya tidak berlaku bagi semua orang. Mungkin mudah bagi anda yang sudah mengenal ponsel android sejak lama, namun tentu akan cukup membingungkan bagi anda yang baru memegang handheld bersistem operasi android ini.

Baca juga :   Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Maka dari itu kami akan memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang belum mengetahuinya dengan ulasan kami saat ini. Cara mudah upgrade OS Android ke versi lebih tinggi ini juga tentu tidak akan bisa dilakukan jika memang handheld atau ponsel cerdas anda sudah menggunakan versi tertinggi. Atau juga memang ponsel cerdas anda sudah menggunakan system operasi maksimal yang diterapkan pada ponsel anda.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak ulasan dari kami dan mencoba agar mengetahui versi dari system operasi android anda masih bisa anda upgrade ke versi yang lebih tinggi atau sudah maksimal. Dan langkah langkahnya seperti berikut ini.

Cara Mudah Upgrade OS Android Ke Versi Lebih Tinggi

Cara Mudah Upgrade OS Android Ke Versi Lebih TinggiPada umumnya setiap ponsel cerdas sudah memiliki menu about phone atau about device (tentang perangkat) caranya anda bisa masuk ke pengaturan atau setting, lalu pilih menu tersebut dan lihatlah versi berapa yang anda gunakan. Kemudian bisakah anda menggunakan versi yang lebih tinggi dengan tertulis software terbaru.

Apabila tulisan tersebut tidak muncul berarti anda sudah menggunakan versi maksimal dari system operasi yang diterapkan pada ponsel cerdas anda. namun jika muncul tulisan tersebut, anda bisa mengkliknya dan mengikuti perintah selanjutnya. Tunggu dan setelah restart anda sudah menggunakan system operasi android terbaru.

Dan perlu anda ketahui, cara diatas merupakan cara yang paling mudah dan merupakan salah satu fitur dari android. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir ponsel akan eror saat upgrade namun pastikan baterai dalam kondisi yang cukup saat melakukan upgrade OS. Atau lebih baik sambil melakukan pengisian ulang daya baterai agar tidak mati saat melakukan upgrade tersebut. Itulah ulasan yang bisa kami hadirkan, semoga bahasan cara mudah upgrade OS Android ke versi lebih tinggi diatas bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *