Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC

Posted on

 

Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC oleh tekno rumah onlinekuCara root Android tanpa menggunakan PC ini bukan perkara baru, namun masih banyak saja orang yang kesulitan saat ingin memenuhi keinginannya. Dan mungkin hal tersebut yang membuat developer yang satu ini memberi jalan yang cukup mudah bagi para pecinta android. Namun tentunya sebelum anda mengetahui langkah yang harus anda lakukan, akan lebih baik jika anda mengetahui arti dari istilah root tersebut.

Root atau Rooting tersebut merupakan istilah pada perangkat android untuk membuka akses ponsel anda untuk menjadikan anda sebagai administrator. Karena hampir semua vendor pembuat ponsel cerdas yang satu ini memabatasi keleuasaan anda dalam menikmati kecanggihan teknologi android ini secara menyeluruh.

Dengan melakukan Root atau Rooting anda bisa mengakses seluruh program yang ada pada ponsel cerdas anda tanpa ada batasan vendor tersebut. Dari sisi keuntungan memang cukup banyak seperti anda bisa melakukan banyak perubahan pada gadget anda dengan menghapus aplikasi bawaan vendor yang kadang tidak terpakai namun memberatkan kinerja ponsel, namun disisilain hal tersebut tentu ada kerugiannya, seperti garansi tidak berlaku lagi, dan jika terjadi apa apa service center tidak akan menanganinya.

Namun bagi anda yang sudah paham dengan resikonya namun tetap menginginkan keleluasaan tersebut, anda bisa menyimak langkah langkah dalam cara root Android tanpa mengunakan PC yang tentunya sangat mudah berikut.

Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC Dengan Mudah

  • Yang pertama harus anda lakukan adalah mencari aplikasi yang bernama Framaroot, yang bisa anda dapatkan dari forum-forum Android saat ini, atau dengan mencarinya di mesin pencarian Google.
  • Kemudian pasangkan pada perangkat anda, dan buka aplikasi tersebut, yang akan menampilkan menu dropdown bertuliskan install superuser klik dan pilih install superSU.
  • Setelah itu akan muncul pilihan Aragorn dan Gandalf, yang memang keduanya bisa anda gunakan untuk proses rooting. Akan tetapi, yang sudah kami coba adalah Gandalf.
  • Lalu tunggulah beberapa saat hingga ada tampilan pop up sukses melakukan instalasi dan meminta untuk merestart perangkat.Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC oleh tekno rumah onlineku
  • Klik OK dan tunggu sampai kembali menyala. Dan, lihat di menu drawer anda sudah tersimpan icon SuperSU yang menyatakan bahwa perangkat anda sudah berhasil di root.

Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga ulasan mengenai cara root android tanpa menggunakan PC diatas bisa bermanfaat bagi anda.

Baca juga :   Cara Mengetahui Class Pada Micro SD Card

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *