Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah RAM pada hp Android ini bisa ditambahkan lagi? Untuk penambahan fisik mungkin tidak akan sedikit sulit. Tapi, untuk penambahan secara software maka Anda bisa melakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara menambahkan kapasitas RAM di hp Android

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi yang bernama Smart Boost. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan melalui halaman Google Play Store dengan mudah. Aplikasi ini bisa membantu dalam melonggarkan penggunaan RAM. Sehingga performa dari RAM hp Android Anda bisa menjadi lebih besar. Jika, proses pemasangan aplikasi Smart Booster tersebut telah selesai Anda pasang, silahkan Anda langsung membuka aplikasi tersebut.
  • Di halaman awal dari aplikasi ini, silahkan Anda tap pada tombol yang bertuliskan Start Now. Kemudian, Anda akan melihat halaman baru terbuka, yang mana halaman tersebut akan memperlihatkan kapasitas RAM Anda yang tersisa. Di dalam halaman tersebut, untuk membuat sisa RAM Anda tersebut bisa meningkat, maka silahkan Anda tap pada ikon roket yang ada di kanan.
Baca juga :   Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Download Di Play Store

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

  • Halaman baru akan terbuka, dan silahkan Anda tap pada menu Ram boost, lalu berikan tanda centang pada tab Aggressive, seperti pada gambar yang ada di bawah.

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

  • Masih di dalam menu RAM Boost tersebut, berikan lagi ceklist pada kolom yang bertuliskan Boost when screen off., Lalu, berikan juga ceklist pada kolom Boost automatically.

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

  • Di tahap selanjutnya, silahkan Anda masuk lagi ke menu Settings, dan tap pada tab menu Experimental, hingga muncul halaman baru. Lalu, Anda berikan lagi ceklist pada kolom Root RAM Booster. Ini untuk hp Android yang sudah dibuka akses root.
Baca juga :   Cara Membuat CCTV Menggunakan HP Android

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

  • Jika memang semua pengaturan tersebut sudah Anda lakukan dengan benar, maka Anda akan langsung melihat hasil dari performa RAM Anda sekarang setelah menggunakan aplikasi RAM Booster tersebut. Di mana, jumlah RAM yang tersisa pasti akan lebih meningkat dari sebelumnya.

Cara Tambahkan Performa RAM di Hp Android

Aplikasi RAM Booster ini tidak hanya untuk menambahkan ruang kosong pada RAM Anda, melainkan bisa membersihkan semua cacher, dan beberapa file-file junk yang ada di dalam perangkat Android Anda. Sehingga, hp Android Anda pun bisa benar-benar bersih dari berbagai file yang bisa menguras kapasitas RAM.

Baca juga :   Cara Membuat Perangkat Android Support USB OTG

Selamat mencoba! Dan, jangan lupa bagikan ke teman-teman sosial media Anda untuk berbagi manfaat.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*