Cara Upgrade OS Android Lollipop Untuk Asus Zenfone

Posted on

Cara Upgrade OS Android Lolipop Untuk Asus Zenfone – Mungkin untuk anda yang sudah memiliki ponsel seri seri ini beberapa waktu lalu akan mengalami kesulitan dalam memperbaharui system operasi yang ada dalam ponsel Asus Zenfone. Karena memang pada umumnya Asus Zenfone hanya mampu di perbaharui hingga system operasi KitKat, berbeda dengan seri baru yang sudah menggunakan Lollipop dan bahkan Marshmallow.

Baca juga :   Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Maka dari itu, kami akan mencoba untuk memberikan sedikit informasi mengenai hal tersebut, yang mungkin bisa membantu anda yang ingin mencicipi manisnya system operasi Lollipop ini. namun ada beberapa yang ahrus diperhatikan sebelum memperbaharuinya, yakni memastikan memori internal anda memiliki ruang kosong lebih dari 800MB karena file yang akan dimasukkan kedalam ponsel lebih dari 700MB.

Kemudin pastikan juga baterai dalam kondisi full atau minimal 70% untuk menghindari kehabisan daya saat upgrade atau pembaharuan. Jika memang sudah siap semuanya, langusng saja kita simak cara upgrade OS Android Lolipop Untuk Asus Zenfone berikut

Cara Upgrade OS Android Lolipop Untuk Asus Zenfone Yang BenarCara Upgrade OS Android Lollipop Untuk Asus Zenfone oleh tekno rumah onlineku

  • Untuk mendapatkan OSnya anda bisa mengunjungi situs asus.com/ID kemudian pilih service lalu support.
  • Setelah itu masukan tipe perangkat anda seperti zenfone 5 A501CG dan klik cari.
  • Kemudian, pilih perangkat yang sesuai dengan perangkat yang anda miliki. Pastikan dengan benar karena hal tersebut bisa meyebabkan salah firmware.
  • Setelah memilih seri perangkat kemudian, pilih Driver & tool, dan menu dropdown nya pilih Android kemudian pilih firmware. Lalu pilihlah OS yang anda inginkan, pada umumnya system operasi terbaru berada dipaling atas. Jika sudah terpilih klik Global untuk mendownloadnya dan tunggu hingga file sukses terdownload.
  • Kemudian jika sudah beres terdownload, buka dengan file manager atau FX File Explorer lalu cut file firmware tersebut, yang pada umumnya diberi nama dengan berakhiran user.zip.
  • Lalu jika masuk ke folder download, maka pindahkan ke luar folder atau berada di direktori internal perangkat Asus anda tanpa menggunakan folder. Jika langkah tersebut benar, maka akan munsul notifikasi update pada status bar anda.
  • Lakukan update atau pembaharuan dan seperti biasa setelah update selesai perangkat akan restart ulang dan melakukan booting sekitar 10 hingga 30 menit.

Dan sekian informasi dari kami, semoga cara upgrade OS Android Lollipop Asus Zenfone diatas bisa membantu anda.

Tinggalkan komentar