Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung

Posted on

Memang cara upgrade OS Android pada perangkat Samsung ini tidak berbeda dengan perangkat lainnya jika dilakukan via OTA atau Over The Air. Dan untuk mengupgarde system operasi dengan cara tersebut anda bisa menyimak ulasan kami sebelumnya yang berjudul cara upgrade OS Android ke versi lebih tinggi, namun untuk saat ini kami akan memberikan sedikit informasi yang kami ketahui. Dimana Samsung memiliki aplikasi khusus yang sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai hal.

Baca juga :   Cara Mendapatkan Diamond Gratis Di Game Crisis Action Sea

Samsung Kies merupakan aplikasi dari vendor asal Korea ini yang mampu menjadi tool konektivitas antara PC dengan perangkat Samsung. Dengan begitu proses pemindahan data backup bisa dilakukan lebih mudah dengan adanya alpikasi yang satu ini. Namun tidak hanya itu saja kegunaannya, melainkan mampu menjadi perantara untuk anda mendapatkan system oerasi terbaru dari perangkat lunaknya yakni Android terbaru. Dan bagi anda yang ingin mengetahui akan cara upgrade OS Android pada perangkat Samsung tersebut simak ulasannya berikut.

Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung

Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung Semua Varian

Beberapa waktu lalu mungkin aplikasi ini hanya bekerja pada perangkat Samsung yang memiliki system operasi dibawah Jelly Bean v4.3 saja. Namun untuk saat ini dari versi tersebut keatas pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi Samsung Kies ini. Meski emmang harus menggunakan versi yang berbeda, untuk perangkat dibawah versi 4.3, anda bisa menggunakan Samsung Kies versi 2.6. Sedangkan untuk anda yang menggunakan perangkat Samsung dengan OS diatas versi tersebut bisa menggunakan Samsung Kies versi 3.

Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung

Anda bisa mendapatkannya di website resmi Samsung, dengan berbagai versi yang lebih lengkap tentunya. Kemudian jika sudah mendapatkannya, pasangkan pada PC atau Laptop anda dan mulailah menjalankannya. Lalu hubungkan perangkat Samsung yang akan anda upgrade OS nya dan tunggu beberapa waktu hingga proses penghubungan selesai. Jika sudah terhubung dengan baik, tanpa melakukan apapun, Kies akan mendeteksi system operasi yang terbaru bagi anda.

Jika memang belum yang terbaru maka akan muncul notifikasi untuk anda memperbaharuinya,kemudian anda sudah bisa mengikuti petunjuk selanjutnya. Dan tunggulah hingga proses selesai dan nikmatilah system operasi terbaru di perangkat Samsung anda. Demikianlah infromasi yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, semoga ulasan tentang cara upgrade OS android pada perangkat Samsung diatas bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *