Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Cara Mencegah Perangkat Android Terkena Virus

Cara Mencegah Perangkat Android Terkena Virus

Memang cara mencegah perangkat android terkena virus ini cukup penting bagi anda yang sering beraktivitas secara online dan memang mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengatasi. Pasalnya tidak sedikit situs yang mengandung malware dan mampu memberikan dampak buruk pada perangkat anda. mesk memang tidak hanya dari jaringan internet saja, virus bisa mengenai perangkat, bisa juga datang karena jaringan WiFi, Terinfeksi dari konektifitas dan masih banyak yang lainnya.

Perlu anda ketahui juga bahwa tidak hanya prangkat computer saja yang bisa terkena virus, perangkat android pun cuku rentan akan virus. Dan di kesempatan ini kami akan mencoba untuk meberikan sedikit informasi yang mungkin saja bisa anda manfaatkan dengan baik tentang cara mencegah perangkat Android terkena virus baik yang berbahaya maupun tidak. Untuk itu, bagi anda yang penasaran simak pokok bahasannya berikut.

Baca :   Cara Dapat Pulsa Gratis Dengan Aplikasi Coin Master Di Android

Cara Mencegah Perangkat Android Terkena Virus oleh tekno rumah onlinekuLangkah Dan Cara Mencegah Perangkat Android Terkena Virus

  • Aplikasi Pihak Ketiga – Banyak sekali saat ini aplikasi anti virus yang bsia anda dapatkan dengan mudah dan gratis di Play Store. Namun kami sarankan untuk selalu mengupdatenya untuk mampu mencegah virus virus baru.
  • Menghindari Aplikasi Bajakan – Umumnya aplikasi bajakan dibuat untuk menyelipkan Sesutu yang tidak bisa dimasukan dalam aplikasi original, seperti script iklan, credit modifikator aplikasi tersebut, dan sangat memungkinkan virus atau malware.
  • Pengaturan Keamanan – Hal ini tentu dilakukan dalam pengaturan keamnan perangkat anda, anda bisa memaksimalkan verifikasi aplikasi, atau tidak meotomatiskan konektivitas dengan WiFi yang tidak dikenal.
  • Update OS – Hal ini memang tidak secara langsung berhubungan dengan pencegahan virus, akan tetapi ada beberapa aplikasi pihak ke tiga yang diperbaharui hanya untuk system operasi terbaru, sedangkan sitem operasi yang lama tidak diperbaharui. Dengan begitu jika anda masih menggunakan system operasi yang lama, anda tidak bisa memperbaharui aplikasi pihak ketiga anda untuk mencegah virus tipe baru di perangkat anda.
Baca :   Trik Unik Yang Bisa Dilakukan Dengan Garam

Dan itulah keempat cara yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, meski memang tentu ada beberapa cara lain yang bisa anda mnafaatkan. Namun cara mencegah perangkat android terkena virus diatas merupakan cara dasar untuk bisa lalukan dengan mudah.

Baca :   Cara Membuat Multi PIN BBM Di Android Dengan Mudah

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*