Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus

Posted on

Perangkat smartphone khususnya hp Android saat ini sudah sangat banyak sekali tipe dan jenisnya. Semua hp Android tersebut pun berasal dari berbagai brand atau merek-merek terkenal di dunia seperti Samsung, Asus, Sony, dan lain sebagainya, yang tentu tidak dapat Saya sebutkan satu persatu di sini. Umumnya, setiap orang akan membeli hp Android tersebut dengan hanya melihat merek. Kalau mereknya itu adalah merek terkenal, maka itu adalah pilihan utamanya, tanpa mempertimbangkan bebereapa faktor lainnya.

Baca juga :   Cara Merubah Alamat Google Wallet Dengan Alamat US

Padahal di dalam perangkat hp Android ini terdapat banyak sekali hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum Anda mulai untuk membeli. Nah, pada artikel kali ini, Saya akan membantu Anda dalam memperhatikan beberapa faktor penting dalam memilih smartphone yang memiliki kualitas bagus dan terbaik di kelasnya.

Cek CPU dan RAM

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 1 oleh tekno rumah onlineCPU (Processor) dan RAM adalah 2 hal yang penting dalam menunjang kinerja dari sebuah perangkat seperti hp Android ini. Semakin bagus dan tinggi clock speed dari processor hp Android tersebut, maka pasti akan lebih cepat juga dalam melakukan proses data. Sehingga hp Android Anda juga tidak akan terasa lalod lagi.

Hardware pendukung dari CPU tersebut yang membantunya dalam memproses data adalah RAM. RAM pada komputer (PC/Laptop) tentunya berbeda dengan RAM pada hp Android. Kinerjanya juga akan sedikit berbeda walaupun kapasitas dari keduanya ini sama. Akan tetapi, RAM dengan kapasitas besar seperti misalnya 3GB pada perangkat Android sudah cukup lumayan. Apalagi kalau CPU-nya itu sudah di atas Quad Core, dan clock speed yang tinggi pula.

GPU

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 2 oleh tekno rumah onlineSelain CPU dan RAM, GPU juga adalah salah hardware yang membantu kinerja dari hp Android. GPU ini bekerja pada bagian tampilan atau grafis pada layar hp Android tersebut. Tanpa GPU yang mumpuni, maka tampilan game atau video dari perangkat hp Android tersebut tidak akan menjadi mulus. Jadi, jika memang Anda ini seorang pecinta dunia mulitmedia seperti video, atau game, maka pilihlah smartphone Android yang telah dilengkapi dengan GPU yang berkualitas kuat dan bagus.

Layar

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 3 oleh tekno rumah onlineSelain GPU yang bagus dan kuat, tentu harus dibantu dengan tampilan layar yang juga harus memadai kemampuan dari GPU tersebut. Akan sia-sia perangkat Android dengan CPU, RAM, dan GPU yang berkualitas bagus, tapi tidak memiliki layar yang sudah mendukung sampai resolusi tinggi juga. Pilihlah layar yang minimal sudah menggunakan teknologi IPS dengan total warna yang bisa ditampung itu sebanyak 16 juta kombinasi. Selain itu, Anda juga sebaiknya memilih smartphone dengan layar yang sudah mendukung teknologi multitouch, yang mana bisa mendukung sentuhan layar sampai 2 jari atau lebih. Dengan adanya fitur mulitouch ini tentunya Anda bisa dengan lebih mudah dalam mengoperasikan perangkat hp Android Anda tersebut.

Ukuran layar sendiri tidak bisa Saya pastikan, karena memang ukuran layar itu tergantung dari kebutuhan Anda masing-masing. Tapi, biasanya hp Android dengan spesifikasi mesin yang kuat itu pasti memiliki layar yang minimal berbentang 5 inci. Karena, layar yang lebar ini akan sangat membantu dalam menampilkan resolusi besar, yang membuat kinerja dari GPU terlihat dengan jelas. Tapi, jika memang Anda termasuk pengguna hp Android yang ingin simpel, maka Anda cukup mencari yang ukuran layar yang kecil.

Kapasitas Baterai

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 4 oleh tekno rumah onlineHal yang penting selanjutnya adalah kapasitas dari baterai. Sebagus dan sekuat apa pun hardware di atas tapi kalau baterainya ini hanya bisa bertahan selama 1 jam, maka tentunya spesifikasi tersebut tidak dapat digunakan secara maksimal dan sepuasnya. Untuk itu, pastikan Anda memilih hp Android yang kapasitas baterainya mencapai 4.000 mAh dengan spesifikasi CPU Deca Core, RAM 3GB, GPU Adreno 530, dan Layar yang beresolusi 1280 x 720. Apalagi jika memang hp Android tersebut kebanyakan Anda gunakan untuk bermain game, pasti dayanya akan cepat terkuras habis.

Memori Internal

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 5 oleh tekno rumah onlineMemori adalah hal terpenting selanjutnya yang perlu Anda perhatikan. Karena, tanpa memori ini maka semua data bahkan sistem operasi Android tidak dapat berjalan. Jika Anda termasuk orang yang memiliki banyak file suka mendengarkan lagu, menonton film, bergelut dalam dunia fotografi, maka sebaiknya Anda pilih hp Android yang kapasitas memori internal minimal 32GB, dan juga telah dilengkapi dengan slot MicroSD sebagai slot memori eksternal (tambahan).

Kualitas Kamera

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 6 oleh tekno rumah onlineKamera adalah salah satu fitur yang memang selalu ada pada setiap hp Android jaman sekarang ini. Pasalnya, kebanyakanya pengguna hp Android ini banyak menggunakan hp Androidnya hanya untuk berfoto dan berselfie. Jika, Anda termasuk salah satu pecinta selfie, tentunya hp Android dengan kamera berkualitas yang bagus yang Anda cari. Untuk itu, pilihlah hp Android dengan dukungan kamera depan (selfie) minimal 5MP, dan kamera utama (belakang) minimal 8 MP.

Jaringan & Konektifitas

Tips Memilih Hp Android yang Berkualitas Bagus 7 oleh tekno rumah onlineUntuk yang terakhir ini perlu juga diperhatikan jika Anda termasuk pengguna hp Android yang selalu online dan kepo dengan berita-berita saat ini. Tanpa koneksi jaringan yang bagus juga, tentunya Anda tidak bisa mengupload hasil jepretan kamera atau video Anda di sosial media. Sekarang ini jaringan tercepat sudah mencapai 4.5G. Jadi pastikan saja Anda menggunakan hp Android yang minimal kekuatan jaraingannya itu mencapai 4G. Pilih juga hp Android yang sudah memiliki dukungan terhadap Wifi, Bluetooth, Headset, serta USB OTG untuk konektivitasnya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih hp Android. Tipe hp Android yang bisa Saya sarankan untuk yang memiliki kualitas terbaik itu bisa Anda dapatkan di halaman “harga hp Android terbaru“.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *