Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Posted on

Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Tips mengatasi perangkat android lemot dan sering hang memang cukup mudah namun tidak semua orang mengetahui akan hal tersebut. Memang terkadang perangkat secanggih androidpun bisa mengalami hal hal yang tidak diinginkan, karena memang secanggih apapun teknologi tentu hal tersebuttidak bisa kita hindari. Terutama bagi anda yang kurang memahami dalam penggunaan perangkat ini dan membuat system operasi menjadi lebih berat.

Hal tersebut pada umumnya disebabkan oleh kapasitas RAM yang terbatas namun aplikasi yang ingin di gunakan cukup banyak. Sehingga RAM tidak mampu untuk melakukan fitur multitasking tersebut, dan membuatnya lebih lama dalam loading. Maka dari itu, sebaiknya anda menyimak informasi mengenai tips menagatasi perangkat android lemot dan sering hang yang akan kami ulas berikut.

Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang Akibat RAM Terbatas

Hindari Penggunaan Live Wallpaper – fitur yang satu ini cukup berat untuk beberapa ponsel yang memiliki RAM kecil. Yang memang tentunya wallpaper selalu dalam kondisi aktif dan cukup mengkonsumsi kapasitas RAM, jika menggunakan live wallpaper tentu akan lebih besar lagi pengkonsumsiannya.

Clear Cache – Selalu melakukan metode ini untuk menutup aplikasi yang sudah tidak terpakai namun masih terbuka, karena pada umumnya aplikasi di Android tidak bisa ditutup melainkan hanya kembali ke menu awal.

Mematikan Auto Updates Apps – hal ini pun membuat kinerja ponsel semakin berat karena sering kali aplikasi mengecek jika ada pembaharuan aplikasi. Yang tentunya hal ini silih berganti dan membuat terus melakukan loading pencarian pemabaharuan.

Kurangi Penggunaan Widget – Tampilan home umumnya diberikan fiur banyak widget agar memudahkan anda untuk membuka suatu aplikasi, namun hal tersebut bisa membuat aplikasi tersebut memberatkan kinerja bagi perangkat yang meiliki RAM kecil. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk tidak terlalu banyak memasang widget, pasang yang penting saja.

Tentunya masih ada beberapa yang bisa anda lakukan hingga mereset ulang ke factori setting atau setelan pabrik, namun waktulah yang kurang mampu untuk berkompromi. Untuk sementara sekian ulasan tips mengatasi perangkat android lemot dan sering hang yang bisa kami sampaikan, semoga membantu.

Baca juga :   Cara Melacak Perangkat Android Hilang Tanpa Aplikasi

Tinggalkan komentar