Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang

Tips mengatasi perangkat android lemot dan sering hang memang cukup mudah namun tidak semua orang mengetahui akan hal tersebut. Memang terkadang perangkat secanggih androidpun bisa mengalami hal hal yang tidak diinginkan, karena memang secanggih apapun teknologi tentu hal tersebuttidak bisa kita hindari. Terutama bagi anda yang kurang memahami dalam penggunaan perangkat ini dan membuat system operasi menjadi lebih berat.

Hal tersebut pada umumnya disebabkan oleh kapasitas RAM yang terbatas namun aplikasi yang ingin di gunakan cukup banyak. Sehingga RAM tidak mampu untuk melakukan fitur multitasking tersebut, dan membuatnya lebih lama dalam loading. Maka dari itu, sebaiknya anda menyimak informasi mengenai tips menagatasi perangkat android lemot dan sering hang yang akan kami ulas berikut.

Baca juga :   Cara Menukarkan WHAFF Rewards Ke Google Play Store

Tips Mengatasi Perangkat Android Lemot dan Sering Hang Akibat RAM Terbatas

Hindari Penggunaan Live Wallpaper – fitur yang satu ini cukup berat untuk beberapa ponsel yang memiliki RAM kecil. Yang memang tentunya wallpaper selalu dalam kondisi aktif dan cukup mengkonsumsi kapasitas RAM, jika menggunakan live wallpaper tentu akan lebih besar lagi pengkonsumsiannya.

Baca juga :   Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Clear Cache – Selalu melakukan metode ini untuk menutup aplikasi yang sudah tidak terpakai namun masih terbuka, karena pada umumnya aplikasi di Android tidak bisa ditutup melainkan hanya kembali ke menu awal.

Mematikan Auto Updates Apps – hal ini pun membuat kinerja ponsel semakin berat karena sering kali aplikasi mengecek jika ada pembaharuan aplikasi. Yang tentunya hal ini silih berganti dan membuat terus melakukan loading pencarian pemabaharuan.

Kurangi Penggunaan Widget – Tampilan home umumnya diberikan fiur banyak widget agar memudahkan anda untuk membuka suatu aplikasi, namun hal tersebut bisa membuat aplikasi tersebut memberatkan kinerja bagi perangkat yang meiliki RAM kecil. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk tidak terlalu banyak memasang widget, pasang yang penting saja.

Baca juga :   Cara Mengaktifkan Android Device Manager

Tentunya masih ada beberapa yang bisa anda lakukan hingga mereset ulang ke factori setting atau setelan pabrik, namun waktulah yang kurang mampu untuk berkompromi. Untuk sementara sekian ulasan tips mengatasi perangkat android lemot dan sering hang yang bisa kami sampaikan, semoga membantu.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*